Polisi Nebraska Merebut Cukup Fentanil untuk Membunuh 26 Juta Orang

Tanggal: 26 Mei 2018 17:38 wib.
Polisi Nebraska mengatakan mereka telah menangkap 118 pon fentanyl murni dalam salah satu perampasan obat terbesar dalam sejarah AS.

Nebraska Gubernur Pete Ricketts menghormati Patroli Negara Nebraska dan pasukan khusus dalam sebuah upacara Kamis untuk merebut 118 pon fentanil pada bulan April.

Penyitaan itu menandai patung fentanyl terbesar dalam sejarah Nebraska, kata Nebraska State Patrol di Twitter. Obat-obatan itu bernilai $ 20 juta.

Nebraska Negara Patrol Kolonel John Bolduc mengatakan pasukan negara telah dididik tentang perdagangan narkoba dan nexus perdagangan narkoba dan kejahatan lainnya.

"Menjadi rajin dan jeli dan terlihat, tidak hanya di Interstate tetapi di bagian lain dari negara kita ... telah menghasilkan hasil semacam ini," kata Bolduc selama upacara.

Pihak berwenang menyita fentanyl selama perhentian lalu lintas rutin di Interstate 80. Pasukan "menjadi curiga terhadap aktivitas kriminal" selama berhenti dan mencari kendaraan dan menemukan kompartemen palsu di trailer kosong.

Polisi pertama percaya mereka menemukan kokain, tetapi kemudian pengujian menunjukkan itu fentanil.

Pengemudi truk, Felipe Genao-Minaya, 46, dan penumpang, Nelson Nunez, 52, keduanya dari New Jersey, ditangkap karena dicurigai memiliki zat yang dikendalikan dengan maksud untuk menyampaikan, kata Patras Negara Bagian Nebraska dalam sebuah pernyataan.

Fentanyl adalah 50 hingga 100 kali lebih kuat daripada morfin dan sering dicampur dengan heroin atau kokain sebagai produk kombinasi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Menurut perkiraan oleh Drug Enforcement Agency, 118 pon fentanil yang disita dapat membunuh sekitar 26 juta orang, karena dosis 2 miligram obat dapat mematikan bagi kebanyakan orang.

"Pekerjaan ini menyelamatkan jiwa," kata Bolduc tentang obat kejang. "Kita bahkan tidak bisa memperkirakan jumlah kehidupan yang telah dipengaruhi oleh patung ini."
Copyright © Tampang.com
All rights reserved