Penjagaan Lapas Pekan BAru Diperketat Usai Ditembaki Orang Tak Dikenal

Tanggal: 9 Jul 2018 12:41 wib.
Penjagaan Lapas Pekan BAru Diperketat Usai Ditembaki Orang Tak Dikenal

Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Riau ditembak orang tak dikenal, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 03.30 WIB. Tembakan misterius yang terjadi di Lapas Pekan Baru itu mengenai dinding dan salah satunya menembus kaca depan pelayanan publik Lapas Pekanbaru yang terletak di Jalan Kapling, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

"Ada lima tembakan. Barang bukti kita temukan 2 selongsong peluru, 1 proyektil dan setengah pecahan proyektil," jawab Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi kepada media.

Terkait penembakan tersebut, pengamanan lapas semakin diperketat.

"Pengamanan di LP Pekanbaru termasuk berkoordinasi dengan TNI dan Polri," ujar Kabag Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto, Senin (9/7/2018).

Pengamanan tersbut dilakukan agar tidak terjadi hal serupa.

"Agar tidak terjadi terulang dan untuk kejadian tersebut, kami minta polisi menyelidiki apa motif dari peristiwa dan pelaku segera ditemukan," katanya.

Dugaan sementara, [enembakan lapas Pekan Baru terjadi terkait kasus narkoba.

"Dugaan sementara belum bisa kami perkirakan. Namun tadi malam ada penangkapan sabu (dari narapidana) oleh petugas Lapas di sini. Saat ini diamankan di Polsek Bukit Raya," kata Pribadi.

“Petugas jaga Lapas awalnya mengira listrik mati. Setelah dicek ternyata tidak. Kemudian petugas menutup pintu depan kembali. Setengah jam setelah itu, terdengar suara tembakan beruntun," lanjut Pribadi.


 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved