Lebih Dari 24 Orang Tewas Dalam Pemboman Pada Hari Pemilihan di Pakistan

Tanggal: 25 Jul 2018 21:42 wib.
Puluhan orang tewas di Pakistan ketika sebuah bom meledak di dekat tempat pemungutan suara di Quetta, ketika negara itu mengadakan pemilihan nasional.

Ledakan itu, yang menargetkan konvoi polisi, menewaskan dua petugas polisi dan melukai 40 orang hanya beberapa jam setelah pemilihan terbuka untuk pemilihan parlemen.

Pihak berwenang melaporkan sedikitnya 29 orang tewas.

Lebih dari 30 partai politik dan 12.570 kandidat bersaing untuk mendukung 106 juta pemilih terdaftar, yang akan memilih majelis nasional dan empat majelis provinsi.

"Sangat sedih mendengar ledakan di Quetta. Salut mereka yang memberi hidup mereka untuk Pakistan yang demokratis," kata mantan menteri dalam negeri Ahsan Iqbal. "Musuh Pakistan tidak bisa mematahkan tekad kami. Setiap serangan memperkuat keinginan kami untuk melawan mereka."

Kelompok teror Negara Islam mengklaim bertanggung jawab atas serangan pada hari Rabu, yang diikuti orang lain pada pawai politik yang mengarah ke hari pemilihan.

Setidaknya 70 orang tewas dalam dua serangan terhadap kerumunan yang menghadiri demonstrasi politik pada 13 Juli, ketika seorang pembom bunuh diri menyerang demonstrasi separatis Partai Balochistan Awami di Dringahr. Calon Siraj Raisini meninggal dan 120 orang terluka.

Ledakan lain di kota barat laut Bannu di sebuah rapat politik partai JUI-F, sebuah partai agama Muslim Sunni, menewaskan empat orang.

Mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif ditangkap bulan ini setelah atas tuduhan memiliki aset di luar penghasilan dan gagal bekerja sama dengan Biro Akuntabilitas Nasional Pakistan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved