Yuk Maksimalkan Pembakaran Lemak Saat Tidur

Tanggal: 7 Nov 2017 10:52 wib.
Tidur, selain untuk mengistirahatkan tubuh ternyata juga berperan untuk menjaga berat badan tetap ideal. Istirahat yang cukup dan berkualitas berpengaruh pada pola makan dan semangat saat olahraga.

Selain itu, tidur juga berpengaruh dalam penurunan berat badan karena pembakaran lemak juga tetap berlangsung ketika tidur. Organ-organ vital seperti jantung dan paru-paru tetap butuh energi lewat pembakaran gula dan lemak agar tetap berfungsi dengan baik selama tidur.

Seperti dilansir dari Health Now, pembakaran lemak ketika tidur bisa dimaksimalkan dengan beberapa cara berikut.  

1. Kurangi asupan gula

Sebelum tidur sebaiknya hindari makanan manis karena gula akan sangat cepat dicerna tubuh. Adanya terlalu banyak gula yang masuk ketika aktivitas fisik sangat minimal akan memicu penumpukan lemak yang tidak sebanding dengan pembakarannya. Inilah yang membuat barat badan kita cepat naik jika makan-makanan manis sebelum tidur.

2. Perbanyak serat

Serat dalam makanan relatif sulit dicerna, oleh karenanya serat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Asupan serat tidak hanya melancarkan pencernaan, tapi juga dapat menghindari asupan gula berlebih.

3. Perbanyak protein

Makanan yang mengandung protein sangat bermanfaat bagi proses pembakaran lemak. Regenerasi sel-sel yang rusak membutuhkan protein, dan sel-sel yang sehat berfungsi dengan lebih baik dengan protein.

4. Minum teh tawar

The dapat membantu relaksasi pikiran. Salah satu penyebab tidur kurang berkualitas adalah stres, dan minum teh terbukti secara empiris dapat sangat membantu mengurangi stres dan membuat tidur lebih nyenyak. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved