Waspada, 5 Makanan Ini Mampu Rusak Gigi

Tanggal: 19 Jul 2018 22:57 wib.
Tampang.com – Setiap orang tentunya membutuhkan makanan sehat nan bergizi bukan? Namun , siapa sangka makanan sehat rupanya tidak selalu baik. Makanan sehat juga memiliki potensi untuk merusak gigi. Lalu apa saja makanan sehat yang berpotensi merusak gigi?

Buah Citrus

Kandungan asam sitrat dimiliki oleh buah citrus. Buah citrus sendiri merupakan salah satu buah yang sehat. Namun , karena kandungan asam sitrat yang tinggi didalamnya menjadikan mengkonsumsi buah tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

Acar

Acar merupakan makanan yang diawetkan, untuk membuat makanan tersebut, kita membutuhkan cuka dengan jumlah yang tinggi. Hal itu rupanya bisa berbahaya bagi gigi Anda. Asam yang tinggi jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan gigi rusak.

Pasta

Makanan pasta tidak sedikit disukai oleh masyarakat. Siapa sangka, dalam membuat pasta dan sausnya  berbahan dasar tomat, rupanya mengandung asam yang tinggi daripada tomat alami.

Popcorn

Popcorn sangat disukai oleh orang – orang khususnya pada saat menonton di bioskop. Namun, siapa sangka mengkonusmsi popcorn dengan jumlah yang banyak rupanya dapat merusak gigi, terutama jika Anda mengkonsumsi popcorn caramel yang dilapisi oleh gula keras dan lengket.

Es

Diluar sana banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan mengunyah es batu. Namun , siapa sangka kebiasaan tersebut rupanya dapat meningkatkan risiko fraktur gigi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved