Tips Pentingnya Menjaga Kesehatan untuk Mencapai Segala Impian

Tanggal: 10 Mei 2017 11:40 wib.
Kesehatan memang sangat penting bagi manusia, kesehatan memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa. Kesehatan adalah kebutuhan dasar bagi manusia, dan kesehatan wajib dimiliki dan diupayakan oleh semua orang. Kesehatan sangat penting karena kesehatan adalah salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia.

Kesehatan adalah syarat untuk mewujudkan jasmani dan rohani yang ideal. Kesehatan juga adalah syarat untuk bisa melakukan segala aktivitas secara optimal dan akan sangat berpengaruh pada prestasi dan produktivitas. Maka dari itu kesehatan sangat penting bagi kita semua baik masyarakat dikota ataupun dipedesaan, agar menjadi masyarakat yang sehat dan kuat sehingga apa yang diharapkan dan diimpikan bisa kita penuhi dan diwujudkan.

Usaha atau upaya untuk mencapai kesehatan yang kita harapkan bisa dengan dari memelihara tubuh, memperhatikan pola makan, olah raga yang teratur dan istirahat yang cukup agar penyakit tidak mudah masuk kedalam tubuh, nah berikut adalah tips agar tubuh tetap sehat yaitu :

- Tetap berpikir positif tinking terhadapat segala masalah yang kita hadapi sehari-hari, jangan mudah marah dan emosi.

- Jangan terlalu kecapean karena salah satu faktor penyebab daya tahan tubuh menurun adalah kita terlalu cape dalam menjalankan segala aktifitas, jadi kita harus bisa mengatur waktu kapan waktu kerja dan istirahat.

- Olah raga yang cukup dan teratur untuk menjaga kondisi tubuh selalu bugar dan sehat.

- Selalu pastikan makanan yang dimakan bersih, higienis, berserat dan sehat, jangan lupa cuci tangan sebelum makan atau menyentuh makanan. Makanlah dengan porsi yang cukup tidak berlebihan dan penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh.

- Selalu tersenyum karena ini adalah obat sehat yang paling murah dan mudah dilakukan, karena senyum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, dengan senyum wajah kita akan terlihat selalu ceria dan fresh juga awet muda lho.

Nah...gampang bukan untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat, gak melulu harus melakukan kegiatan yang mengeluarkan uang banyak, cukup dengan senyum, hati yang ikhlas, menjalani hidup dengan berpikiran positif pasti jiwa raga kita akan selalu sehat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved