Tidak Hanya Bawang Putih, 9 Bahan Alami Ini Mampu Membuat ASI Berlimpah

Tanggal: 9 Nov 2017 15:37 wib.
Tampang.com – Seorang wanita yang telah menjadi seorang Ibu akan mengalami suatu pengalaman dimana ia akan memiliki kebiasaan baru pada saat memiliki seorang anak.  Ia akan mengurusi bayinya tersebut dan yang paling penting, ia akan menyusui bayinya.

Beberapa bahan alami ini akan membantu meningkatkan produksi ASI secara efektif :

Oat

Oat memiliki kandungan saponin yang sangat tinggi dan memiliki fungsi untuk merangsang produksi hormon yang mampu menghasilkan susu pada ibu menyusui.

Bawang Putih

Mengkonsumsi bawag putih akan menarik perhatian bayi untuk minum ASI. Hal tersebut terjadi karena efek mengkonsumsi bawang putih adalah mampu menciptakan wangi yang sedap.

Fenugreek

Fenugreek merupakan ramuan lain yang dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu. Ramuan ini kaya akan protein sehingga dapat memberi nutrisi pada ibu dan anak.

Alfalfa

Daun Alfalfa merupakan ramuan bergizi yang digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai kelainan. Daun ini dapat meningkatkan produksi ASI.

Biji Adas

Biji ini merupakan ramuan yang kaya akan fitoestrogen yang bertanggung jawab untuk produksi ASI pada ibu menyusui.

Biji Wijen

Biji ini mengandung kalsium dimana kalsium tersebut menjadi agen penguat susu lainnya. Kandungan dalam biji wijen dapat merangsang kelenjar untuk menghasilkan lebih banyak susu.

Kacang – kacangan

Kacang – kacangan ini kaya akan asam amino. Kombinasi kedua nutrisi ini membantu neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk menyusui untuk menghasilkan lebih banyak susu.

Susu

Susu kaya akan kalsium dan protein yang fungsinya dapat menjadikan produksi lebih banyak ASI pada ibu menyusui.

Teh

Beberapa jenis teh tertentu dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui.

Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan mineral serta dilengkapi beta – karoten. Kombinasi tersebut membantu meningkatkan suplai ASI.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved