Ternyata Daun Nangka Baik Untuk Kesehatan

Tanggal: 28 Mei 2018 09:26 wib.
Ternyata Daun Nangka Baik Untuk Kesehatan

 

Daun nangka tidak hanya sekedar daun biasa yang bikin kotor pekarangan. Daun nangka punya banyak manfaat baik untuk kesehatan loh. Mari simak ulasan berikut.

 

Mengobati Diabetes

Daun nangka dapat mengobati diabetes. Siapkan 10 lembar daun nangka dan rebus menggunakan 1 liter air. Rebus hingga benar-benar mendidih. Setelah diangkat, tuang ke dalam mangkok besar, kemudian tutuplah mangkok tersebut agar uap air nangka tidak terbuang keluar hingga air rebusan daun nangka itu dingin. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari setiap setengah jam sebelum makan.

 

Mengobati Kanker

Daun nangka memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah kanker.

Selain dapat mencegah kanker, mengkonsumsi daun nangka setiap hari sebanyak 3 hingga 5 kali dapat membantu proses penyembuhan kanker.

 

Mengobati Tumor

Tidak hanya kanker yang dapat diobati dengan daun nangka, tumor juga dapat dicegah dengan menggunakan daun nangka. Cara mengobati tumor adalah dengan air rebusan daun nangka. Minumlah air rebusannya setiap hari sebanyak 5 hingga 7 kali.

 

Mengobati bisul

Daun nangka juga bisa sebagai obat bisul alami. Caranya yaitu dengan membakar daun nangka yang sudah kering, kemudian ambil arangnya dan campurkan dengan kapur sirih dan juga sedikit minyak kayu putih. Lalu, oleskanlah pada kulit yang terkena bisul.

 

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Daun nangka kaya akan kalsium. Kalsium merupakan unsur yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Jadi suplai kalsium yang didapatkan dari daun nangka dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved