Ternyata Biji Labu Kuning Memiliki Banyak manfaat Bagi Tubuh Kita

Tanggal: 10 Feb 2018 09:43 wib.
Mungkin kita pernah memakan buah labu. Namun, kita selalu membuang biji labu tersebut bukan? padahal ternyata biji labu memiliki nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Biji labu mengandung seng, magnesium, tembaga, protein dan lemak sehat yang baik bagi tubuh. Maka dari itu, selain daging buahnya, ternyata biji labu pun memiliki banyak manfaat yang tidak kita ketahui. Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat biji labu dirangkum dari Boldsky :



1. Membangun Kekebalan Tubuh

Biji labu mengandung sejumlah fitokimia dan antioksidan yang tinggi yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Mereka juga dapat mengurangi kemungkinan infeksi virus yang dapat menyebabkan flu, batuk dan lainnya.

2. Menurunkan Gula Darah

Biji labu diketahui dapat menurunkan gula darah dan sangat baik untuk penderita diabetes. Orang yang menderita diabetes tipe 2 dapat mengkonsumsi biji labu, karena ini menunjukkan efek positif pada mereka. Ini memperbaiki regulasi insulin pada pasien diabetes dan menurunkan stres oksidatif.

3.  Mengurangi Resiko Kanker

Memakan biji labu dapat mengurangi risiko kanker payudara, kanker paru-paru, kanker perut, kanker prostat dan kanker usus besar. Wanita pasca menopause memiliki risiko kanker payudara lebih tinggi dan mengonsumsi benih akan mengurangi risiko kanker tersebut.

4. Membantu Pertumbuhan Rambut

Biji labu mengandung asam amino unik yang mungkin bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut. Benih juga mengandung vitamin C, yang berperan sangat efektif dalam pertumbuhan rambut dan jika Anda mengkonsumsinya setiap hari, itu akan memberi Anda hasil yang baik.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Biji labu adalah salah satu makanan ringan terbaik untuk menurunkan berat badan. Itu karena bijinya padat dan berat sehingga akan membuat Anda kenyang untuk durasi yang lebih lama. Biji labu juga tinggi seratnya, yang tubuh butuh waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membatasi keinginan Anda.

Lalu, bagaimana cara mengkonsumsinya ? Anda bisa menambahkan biji labu ke dalam salad Anda. Anda bisa menggunakannya dalam memanggang atau Anda bisa mengonsumsinya mentah seperti camilan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved