Tak Mudah Sakit di Musim Hujan dengan Ikuti 6 Tips Ini

Tanggal: 18 Nov 2017 23:20 wib.
Tampang.com - Saat ini, musim hujan sepertinya telah melanda di sebagian daerah di Indonesia. Dengan cuaca yang tak stabil ini, biasanya penyakit mudah sekali menyerang.

Tentunya, ketika kamu sakit maka aktivitas harian kamu akan terganggu. Nah, untuk cegah hal itu, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk tak mudah sakit di musim hujan ini. Dikutip dari laman Eurohealth, berikut 6 tips sederhana menjaga kesehatan di musim hujan.

Minum banyak air putih

Selama beraktivitas, jangan lupa tetap minum air putih. Cara ini membuat Anda tetap terhidrasi dan mendapatkan manfaat lainnya. Meski cuaca sejuk, tubuh Anda harus mendapatkan asupan air putih yang banyak agar tetap terjaga.

Minuman hangat

Anda juga harus memperbanyak konsumsi minuman hangat usai kehujanan. Ada beberapa minuman yang juga menyehatkan badan, termasuk susu, teh, minuman hangat dari sari buah atau sekalipun air putih hangat. Anda yang mengonsumsi minuman ini dapat menjaga kestabilan badan agar tetap baik.

Vitamin C

Selama musim hujan, Anda harus meningkatkan asupan vitamin C, baik dalam bentuk makanan alami atau sebagai suplemen makanan. Langkah ini dapat mengaktifkan antibodi yang menjaga tubuh agar melawan infeksi. Khasiatnya tak diragukan lagi, karena bisa mencegah flu atau pilek.

Tidak jajan sembarangan

Saat musim hujan, hindari jajan makanan di gerobak kaki lima. Biasanya, kebersihannya tidak terjaga dengan baik. Lebih baik Anda membawa bekal makanan dari rumah yang sudah terjamin proses memasaknya. Tentunya lebih bergizi dan takaran bumbu disesuaikan.

Sedia payung atau jas hujan

Lindungi tubuh Anda dengan payung atau jas hujan agar tidak kebasahan. Gunakan saat hujan tiba, jangan abaikan hal ini, karena tubuh gampang kedinginan dan memicu penyakit. Selain itu, gunakan sepatu tahan air agar tidak meresap ke tubuh.

Menjaga kebersihan

Mikroorganisme rentan tumbuh di musim hujan, maka cobalah untuk menjaga kebersihan di sekitar lingkungan Anda. Kalau tidak, Anda terserang flu dan penyakit infeksi lainnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved