Tak Disangka,Ternyata Makanan Berikut Dapat Memicu Kanker

Tanggal: 19 Jul 2018 20:59 wib.
Tak Disangka,Ternyata Makanan Berikut Dapat Memicu Kanker



Kanker disebabkan oleh makanan yang mengandung banyak gula buatan, diolah dengan suhu tinggi dan digoreng beberapa kali dengan minyak jelantah, setra makanan yang tidak matang secara sempurna. Oleh sebab itu berhati-hatilah saat memilih jenis makanan yang akan kamu konsumsi jika tidak ingin membahayakan kesehatanmu.  Berikut beberapa jenis makanan yang patut diwaspadai karena dapat memicu kanker.

 

Keripik kentang
Keripik kentang mengandung kadar tinggi akrilamida, zat karsinogenik lain yang diaktifkan pada makanan yang dipanaskan sampai suhu tinggi melalui memanggang atau menggoreng. Studi yang dilakukan pada hewan menunjukkan berbagai jenis kanker dapat disebabkan melalui bahan kimia ini.

 

Kentang goreng
Kentang goreng mengandung tingkat akrilamida (zat karsinogenik yang terbentuk dalam makanan pada suhu tinggi) saat dipanggang atau digoreng. Penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa bahan ini dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker dalam tubuh manusia.

 

Daging merah

Tak hanya lezat di lidah, daging merah juga menjadi sumber bermacam-macam gizi. Sebut saja protein dan karbohidrat. Bahkan, kandungannya lebih tinggi daripada daging putih atau daging unggas.  Akan tetapi, Anda perlu waspada karena daging yang berasal dari ternak besar. Misalnya seperti sapi, kambing, dan babi, karena bisa menjadi karsinogenik ketika diolah dengan tingkat panas atau asam yang tinggi.  Penelitian yang dilakukan oleh Harvest Medical School menunjukkan bahwa sering menyantap daging merah akan peningkatan perkembangan kanker kolorektal.

 

Tomat kalengan

Sebagai salah satu sumber vitamin C, tomat diyakini mampu menyehatkan tubuh hingga mencegah pembentukan radikal bebas, yang diketahui dapat memicu kanker. Namun, beda cerita kalau kalian doyan makan tomat kalengan.

Pada dasarnya, makanan kaleng tak sepenuhnya sehat, apalagi tomat kalengan. Bisa lebih parah dibanding sekedar makanan kaleng. Pasalnya, tomat punya tingkat keasaman yang tinggi dan lapisan kaleng yang umumnya menggunakan bahan kimia bisphenol-A (BPA). Sehingga saat keduanya bertemu maka dapat membuat makanan ini beracun.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved