Tahukah Kamu 6 Manfaat Air Kelapa Ini?

Tanggal: 18 Okt 2017 17:39 wib.
Tampang.com – Air Kelapa sering sekali dijadikan minuman penetral bagi mereka yang mengalami keracunan atau bagi mereka yang telah mengkonsumsi minuman beralkohol tinggi. Lalu apa sebenarnya manfaat langsung dari meminum air kelapa itu sendiri?

Atasi Sakit Kepala

Pada dasarnya sakit kepala disebabkan oleh dehidrasi yang dialami seseorang, oleh karena itu sangat disarankan jika Anda mengalami sakit kepala maka jangan mencari obat obatan diluar sana melainkan Anda dapat memanfaatkan air kelapa sebagai obat tradisional untuk sakit kepala.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Dalma upaya menjaga kekebalan tubuh, air kelapa snagat dianjurkan untuk sering dikonsumsi. Hal itu disebabkan karena air kelapa memilii sifat antibakteri dan antivirus.

Awet Muda

Air kelapa muda mengandung sitokinin dimana hal itu merupakan salah satu hormon pertumbuhan. Kandungan tersebut pun memiliki efek antipenuaan.

Bantu Turunkan Berat Badan

Konsumsi kelapa muda yang baik adalah satu gelas per hari. Efek yang akan diraskaan setelah mengkonsumsi satu gelas air kelapa muda, maka akan muncul rasa kenyang sehingga makan akan cenderung lebih sedikit.

Menyehatkan Pencernaan

Air kelapa muda dapat berfungsi sebagai detoksifikasi. Pada umumnya, sebagaina besar orang mengkonsumsi kelapa muda pada saat terserang diare, cacingan, infeksi kandung kemih dan gangguna ginjal.

Mengatur Tekanan Darah, Gula Darah, dan Kolesterol

Air kelapa mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved