Supaya Tetap Bugar, Kenali Yuk Jadwal Terbaik Organ Tubuh Anda!

Tanggal: 4 Agu 2017 09:34 wib.
Sobat, sehat adalah harta paling berharga dalam hidup. Anda tidak akan merasakan nikmatnya makanan dan minuman saat ada salah satu organ tubuh yang mulai menurun kinerjanya. Akibatnya, badan akan terasa kurang sehat dan menghambat semua aktivitas dan rutinitas.

Seperti halnya kita menjaga barang kesayangan yang kita miliki, mulanya kita harus mengenal barang yang kita miliki itu. Bagaimana cara merawatnya, alat apa saja yang dibutuhkan untuk merawat barang itu, dan lain sebagainya. Begitu pula dengan tubuh kita yang harus kita kenali fungsi, kinerja, dan cara merawatnya.

Nah, inilah jadwal kinerja organ tubuh kita, Sobat!

1. Lambung


Lambung bekerja keras pada pukul 07.00 s.d 09.00 lambung sedang bekerja keras. Disarankan Anda untuk sarapan sebagai proses pembentukan energy tubuh sepanjang hari selama Anda beraktivitas.

Sebaliknya, saat pukul 19.00 s.d 21.00 lambung sedang lemah, disarankan Anda tidak mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna atau lebih baik lagi berhenti makan pada jam-jam ini.

2.  Limpa



Limpa bekerja lebih keras pada pukul 09.00 s.d. 11.00 dimana pada jam tersebut, Limpa sibuk dalam mentransportasikan cairan nutrisi untuk energy pertumbuhan. Jika Anda pada jam-jam ini mengantuk, maka fungsi limpa Anda sedang lemah.

Sebaliknya, saat memasuki pukul 21.00 s.d. 23.00 kinerja organ limpa sedang lemah. Artinya, sedang terjadi proses pembuangan racun dan peroses regenerasi sel limpa. Disarankan Anda untuk istirahat diiringi oleh lantunan suara musik atau murotal Quran yang menenangkan jiwa.

3.  Hati



Saat pukul 13.00 s.d. 15.00 kinerja hati sedang lemah. Jika Anda istirahat pada waktu ini, maka darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati.

Ketika pukul 01.00 s.d. 03.00 kinerja hati sedang kuat. Saat itu sedang terjadi proses pembuangan racun atau limbah hasil metabolism tubuh. Jika hati terdapat gangguan maka dapat dilihat pada kotoran dan gangguan mata.

4. Paru-Paru



Pada pukul 15.00 s.d. 17.00 Anda disarankan untuk istirahat, karena paru-paru sedang dalam pembuangan racun dan proses pembentukan energy.

Adapun pada pukul 03.00 s.d 05.00, paru-paru ebekerja kuat, karena sedang dalam proses pembuangan limbah atau racun pada organ paru-paru.

5. Ginjal


Nah, untuk Ginjal, organ ini berada dalam posisi terbaik pada pukul 17.00 s.d 19.00. Di waktu ini tubuh kita sedang terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan sel-sel otak.

6. Jantung



Perlu diperhatikan, kinerja jantung lemah pada pukul 23.00 s.d 01.00. Sebaiknya Anda beristirahat (tidur). Jika teman-teman masih bekerja pada saat kinerja jantung sedang lemah maka hal ini akan berdampak dan dapat melemahkan fungsi jantung Anda.

7. Usus Besar



Organ ini bekerja kuat pada waktu 05.00 s.d 07.00. Melihat hal ini, disarankan untuk Anda buang air besar secara teratur.

So, sekarang sudah tahu ya bagaimana jadwal organ tubuh kita? Semoga bermanfaat!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved