Suka Makan Popcorn? Ini 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan

Tanggal: 29 Jan 2018 12:26 wib.
Siapa yang tak suka popcorn. Camilan yang satu ini sangat populer dijadikan sebagai camilan saat menonton film. Popcorn terbuat dari biji jagung, Ketika biji jagung dipanaskan dalam minyak, ia akan berubah menjadi popcorn. Popcorn sering kita temukan disajikan dengan cara menambahkan garam, mentega dan karamel untuk penyedap rasa.



Namun, ternyata cara terbaik untuk mengkonsumsi popcorn adalah tanpa menambahkan rasa apapun. Dengan tidak menambahkan rasa apapun, selain enak dimakan, popcorn pun ternyata memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Apa saja, berikut seperti dirangkum dari Boldsky :

1. Menurunkan Tingkat Kolesterol
Popcorn mengandung serat yang bisa menghilangkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga mengkonsi popcorn ternyata dapat mengurangi keseluruhan kadar kolesterol Anda. Ini juga dapat membantu menurunkan kemungkinan kondisi kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

2. Mengontrol Tingkat Gula Darah
Popcorn memiliki jumlah serat yang cukup banyak, ini mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Ini akan menjaga kadar gula darah sehingga mencegah diabetes. Jadi, tingkatkan asupan popcorn organik untuk mencegah diabetes.

3. Memperbaiki Pencernaan
Popcorn adalah whole grain yang mengandung endosperm, kuman dan dedak. Dan menjadi whole grain alami, ia mengandung semua serat yang bisa membantu mengobati pencernaan. Ini membantu dalam buang air besar yang tepat dan akan mencegah sembelit juga.

4. Mencegah Penuaan
Popcorn dapat mengobati gejala terkait usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, dan rambut rontok. Popcorn dapat membuat Anda tetap sehat, berkat antioksidan kuat yang ada di dalamnya.

5.  Mendukung Pertumbuhan Tulang Sehat
Popcorn mengandung sejumlah mangan yang bisa membantu membangun dan memelihara tulang yang sehat dan padat. Mangan membantu untuk mendukung struktur tulang dan melindungi terhadap osteoporosis, arthritis dan osteoartritis.

Bagaimana, tertarik untuk makan popcorn? Tapi ingat ya, jangan disajikan dengan tambahan perasa apapun. Hal tersebut lebih sehat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved