Studi: Tembak Flu Tahunan Membuat Para Manula Keluar dari Rumah Sakit

Tanggal: 9 Jan 2018 16:43 wib.
Musim flu saat ini mulai menjadi hal yang buruk, tapi ada kabar baik bagi manula Amerika yang terkena flu.

Penelitian baru menunjukkan bahwa untuk orang dewasa yang lebih tua, dengan setia mendapatkan vaksin setiap tahun sangat mengurangi kemungkinan terkena flu yang sangat parah hingga membahayakan Anda di rumah sakit.

Periset menemukan bahwa vaksinasi influenza berulang menawarkan manfaat ganda pada orang dewasa yang lebih tua, membuktikan 74 persen efektif dalam mencegah perawatan intensif, atau ICU, penerimaan dan 70 persen efektif dalam mencegah kematian.

Temuan ini memperkuat dugaan bahwa meskipun mendapat suntikan flu tidak selalu mencegah flu, hal itu bisa membuat lebih ringan bagi mereka yang berhasil menangkapnya, kata penulis studi Dr. Jesus Castilla. Dia adalah seorang peneliti di Navarra Institute for Health Research di Pamplona, ​​Spanyol.

"Kami terkejut dengan besarnya efek vaksin dalam mencegah influenza yang parah," kata Castilla. "Hasil kami menunjukkan pentingnya vaksinasi tahunan untuk mencegah influenza berat pada populasi yang lebih tua."

"Pencegahan influenza berat terutama diamati pada pasien yang berulang kali divaksinasi pada musim fluida saat ini dan sebelumnya, yang memperkuat rekomendasi vaksinasi influenza tahunan pada orang tua," tambahnya.

Jutaan orang Amerika terkena flu setiap tahun, mengakibatkan ratusan ribu rawat inap, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit A.S.. Kematian terkait flu berkisar antara 12.000 sampai 56.000 per tahun antara tahun 2010 dan 2017, menurut perkiraan CDC.

Orang dewasa yang lebih tua, yang sistem kekebalannya tidak kuat, lebih rentan terhadap penderitaan akibat infeksi flu, termasuk rawat inap, komplikasi dan kematian, Castilla mencatat.

"Vaksinasi tahunan bertindak sebagai pendorong respons kekebalan tubuh mereka," katanya. "Dengan kata lain, perlindungan meningkat dibandingkan dengan efek vaksinasi dalam satu musim."

Penelitian baru oleh Castilla dan rekan-rekannya melibatkan ratusan pasien yang dirawat di rumah sakit, lebih tua dari 65 tahun, yang menderita influenza - kasus parah dan kurang parah - dan juga mereka yang tidak menderita influenza.

Orang-orang yang terkena vaksinasi flu pada saat ini dan tiga musim flu sebelumnya setengahnya cenderung mengalami kasus flu yang parah, studi tersebut menemukan.

"Saya pikir ini meyakinkan bahwa apa yang kami sarankan untuk dilakukan orang - yaitu mendapatkan vaksinasi setiap tahun - sebenarnya memberikan beberapa perlindungan tambahan," kata Dr. Marci Drees, yang tidak terlibat dalam studi baru ini. Dia adalah petugas pencegahan infeksi dan epidemiologi rumah sakit dengan Christiana Care Health System di Wilmington, Del.

"Pesan take-home yang paling penting adalah mendapatkan suntikan flu Anda dan tidak khawatir tentang seberapa efektifnya tahun ini," Drees menambahkan, mengacu pada kekhawatiran bahwa vaksin A.S. saat ini mungkin hanya sedikit efektif.

"Orang mungkin lebih cenderung untuk melewatkannya, namun studi ini benar-benar menekankan bahwa manfaat utama adalah tahun demi tahun yang secara konsisten mendapatkan suntikan flu membantu orang keluar dari rumah sakit dan ICU," katanya.

Mengembangkan vaksin flu setiap tahun adalah bisnis yang rumit, Drees menjelaskan. Petugas kesehatan di Belahan Bumi Utara memeriksa strain virus apa yang beredar paling banyak di Belahan Bumi Selatan pada bulan-bulan sebelumnya dan kemudian menyesuaikan vaksin tersebut dengan harapan tersebut.

"Mereka harus melakukan sedikit dugaan ... dan jangan pernah tebak dengan benar," katanya.

Studi terbaru menunjukkan bahwa vaksinasi flu mengurangi risiko penyakit flu hingga 40 sampai 60 persen di antara populasi umum.

Drees mengatakan bahwa dia ingin melihat fokus penelitian pada populasi yang lebih muda, termasuk anak-anak, untuk mengetahui apakah perlindungan serupa diberikan setelah vaksinasi berulang.

"Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda setiap kali Anda mendapatkan vaksinasi itu," katanya. "Kami tahu imunitas berkurang lebih cepat pada orang yang lebih tua, sehingga mendapatkan dorongan itu dari tahun ke tahun mungkin berkontribusi terhadap perlindungan yang telah kami lihat terhadap penyakit berat."
Copyright © Tampang.com
All rights reserved