Solusi Makan Sehat Walaupun Sibuk Seharian

Tanggal: 22 Jun 2018 16:41 wib.
Tampang.com - Saat sibuk melanda karena terlalu banyak pekerjaan di kantor, terkadang membuat banyak orang melupakan jam makan atau bahkan makan alakadarnya untuk menghemat waktu dengan mengabaikan kesehatan diri sendiri. Makanan yang praktis atau cepat saji tidak mengandung gizi yang baik sehingga berisiko dengan maslaah kesehatan dan kelebihan berat badan (obesitas). Untuk mengtasainya ada beberapa solusi yang dapat diterapkan setiap hari agar tubuh tetap mendapat asupan gizi seimbang walaupun sibuk dengan pekerjaan.



SOLUSI MAKAN SEHAT

1. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan sangat baik untuk tubuh sebagai sumber energi selama beraktivitas. Sarapan  dapat mengurangi rasa lelah, kantuk dan meningkatkan konsentrasi selama bekerja. Menu sarapan yang baik yaitu roti gandum dengan telur dadar yang ditambah bawang bombay, tomat dan paprika.

2. Jangan melewatkan makan siang

Makan siang sangat penting untuk mengisi perut dan juga waktu untuk beristirahat sejenak. Sebaiknya makan siang dilakukan diluar kantor dan hindari makan di meja kerja untuk membantu tubuh dan pikiran segar kembali serta memperbaiki mood ketika bekerja.

3. Siapkan camilan sehat

Diet bukan berarti tidak boleh menikmati camilan, boleh ngemil asal tahu aturan, tidak boleh berlebihan serta konsumsilah camilan sehat. Perhatikan porsi dan kalori camilan sangat penting dilakukan.

4. Mengonsumsi teh atau kopi

Teh dan kopi memang menjadi andalan untuk menemani bekerja. Kebiasaan ini sulit dihilangkan bahkan akan terasa tidak bergairah saat belum menikmati minuman ini. Boleh saja meminum teh atau kopi asal tidak melebihi 2 cangkir sehari dan lebih baik tidak dicampur dengan creamer atau gula karena dapat meningkatkan kadar gula tubuh.

5. Siapkan menu makan malam sehat

Saat makan malam menu karbohidrat dapat dikurangi karena malam hari tubuh tidak memerlukan banyak energi. Jika harus lembur maka bisa memilih makanan ringan atau snack sehat dan buah-buahan.
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved