Sering Tidak Disadari, 5 Hal yang Sebabkan Kamu Mengalami Migrain

Tanggal: 23 Agu 2017 12:21 wib.
Tampang.com - Sakit kepala sebelah atau migrain seringkali menyerang pada sebagian orang. Migrain dapat disebabkan karena faktor genetik atau penyebab yang lainnya.

Dilansir dari laman Step to Health, Rabu (23/8/2017), ada beberapa penyebab migrain yang mungkin tidak disadari oleh kamu. Dengan mengetahuinya, kamu dapat mencegah migrain terulang kembali.

1. Kafein

Kandungan kafein tidak hanya ada dalam kopi saja, namun terkandung juga pada minuman seperti soda.

Kandungan kafein menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Saat kafein menuju aliran darah dan masuk ke otak, ini dapat menyebabkan migrain.

Namun, kekurangan kafein juga dapat sebabkan sakit kepala. Intinya, jaga asupan kafein pada tubuh dalam keadaan batas normal.

2. Terlalu banyak tidur

Orang yang terlalu banyak tidur tenyata berisiko mengalami migrain. Jika anda mengalami saat terlalu banyak tidur, cobalah ubah pola tidur anda, terlebih saat libur.

Selain itu, jangan tidur lebih dari delapan jam per hari karena hal ini akan membuat tubuh terbiasa.

3. Stres

Salah satu konsekuensi dari stres ternyata migrain. Untuk mengatasinya, kamu dapat coba dengan bermeditasi. Selain itu, kamu juga dapat merelaksasi tubuh dengan berendam selama setengah jan dengan aroma yang menenangkan.

4. Sensitif terhadap gluten

Jika Anda mengalami migrain saat terlalu banyak konsumsi gluten, bukan berarti Anda mengidap penyakit seliak, melainkan alergi atau sensitif terhadap gluten.

Anda bisa mengatasinya dengan menghindari makanan mengandung gluten seperti kue, roti dan pizza.

5. Minum alkohol

Alkohol memiliki efek yang mirip seperti kafein. Orang yang minum alkohol secara terus menerus memiliki berisiko terhadap migrain. Hal ini disebabkan oleh substansi alkohol yang merupakan racun bagi tubuh.

Selain menyebabkan migrain, alkohol juga membuat ginjal dan liver bekerja lebih keras.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved