Sering Ngantuk? Hindari Jenis Makanan Dibawah Ini!

Tanggal: 30 Jul 2018 23:49 wib.
Sering Ngantuk? Hindari Jenis Makanan Dibawah Ini!

Memilih jenis makanan yang tepat supaya tubuh tetap segar tanpa rasa ngantuk berlebihan disaat jam kerja adalah salah satu hal terpenting untuk dilakukan. Tidak semuanya rasa ngantuk disebabkan karena kelelahan fisik, melainkan juga dipengaruhi karena jenis makanan yang dikonsumsi. Jika anda termasuk orang yang sering merasa ngantuk disaat jam-jam kerja, maka anda perlu perhatikan pola makan anda selama ini dan perlu dihindari jenis makanan di bawah ini.

Pisang



Kandungan Gula, kalium, dan magnesium dalam pisang membuat tryptophan berubah menjadi serotonin yang pada akhirnya menyebabkan rasa kantuk. Untuk itu, jika anda masih dalam keadaan bekerja, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi pisang agar tidak menyebabkan rasa kantuk yang berlebihan.

Kacang Kenari



Kacang kenari dipercaya sebagai makanan ringan atau camilan yang hanya cocok dimakan di malam hari sebelum tidur karena mengakibatkan rasa kantuk dan membuat tubuh lebih terasa rilek saat tidur. Dengan demikian, camilan ini tidak direkomendasikan dikonsumsi banyak saat jam kerja.

Keju



Keju adalah salah satu jenis makanan hasil olahan susu yang memiliki kandungan kalsium yang mampu membuat otak memanfaatkan tryptophan yang pada akhirnya mengakibatkan rasa ngantuk secara alami tanpa harus banyak melakukan aktifitas. Oleh sebab itu, disarankan jangan kebanyakan makan keju jika masih mau melakukan pekerjaan tertentu.

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved