Sering Lelah? Mungkin Ini Dialami Tubuh Kamu

Tanggal: 14 Sep 2017 20:57 wib.
Tampang.com - Tidur yang cukup memang menjadi suatu keharusan untuk menjaga kesehatan tubuh. Biasanya, jika kita kekurangan tidur, maka tubuh akan sering merasa lelah sepanjang waktu.

 

Namun, jika kamu masih merasa lelah meskipun tidur kamu cukup, maka mungkin itu ada kaitannya dengan salah satu penyakit yang menyerang.

 

Berikut beberapa kemungkinan gangguan kesehatan yang dialami tubuh kamu, seperti dilansir BoldSky.

1. Anemia

Jika kamu merasa lelah sepanjang hari, itu bisa jadi karena anemia. Ini adalah kelainan darah yang terjadi bila tidak ada cukup sel darah merah untuk membawa oksigen dari paru-paru ke sel dan jaringan.

2. Stres atau depresi

Depresi dapat mempengaruhi seseorang secara fisik juga dan ini termasuk kelelahan, sakit dan masalah dalam tidur. Jika kamu memperhatikan gejala-gejala ini, kamu perlu segera mengunjungi dokter kamu.

3. Kurang berolahraga

Bekerja benar-benar bisa memberi kamu energi yang lebih langgeng sepanjang hari. Latihan merangsang mitokondria baru untuk dilakukan di sel kamu yang meningkatkan energi keseluruhan pada tingkat sel.

4. Diabetes

Orang dengan diabetes tipe 2 tidak dapat mencerna glukosa dengan benar, menyebabkan pembentukan gula dalam darah dan bukan digunakan untuk energi. Inilah salah satu alasan utama untuk merasa lelah sepanjang waktu.

5. Gangguan pada kelenjar tiroid

Kelenjar tiroid mengeluarkan hormon yang mengendalikan fungsi tubuh utama. Jika tiroid tidak bekerja dengan baik, hormon ini akan mengeluarkan hormon kamu di luar kendali dan bisa mengganggu tingkat energi kamu.

6. Kurang asupan kalori

Tubuh kamu membutuhkan kalori agar energi diproduksi. Salah satu tanda bahwa kamu tidak mengkonsumsi cukup kalori adalah terasa lelah sepanjang waktu.

7. Asupan gula berlebih

Terlalu banyak gula dapat mengganggu tingkat energi kamu. Jika kamu makan makanan manis atau kudapan, maka lonjakan kadar gula darah bisa menyebabkan kecelakaan dan perasaan lamban nantinya.

8. Kurang minum air putih

Jika kamu merasa lelah dan berpikir untuk minum teh atau kopi bisa membantu, mungkin kamu salah. Dehidrasi dapat menghilangkan seseorang dari energinya dan dianjurkan untuk mencapai 64 ons air sehari. Tidak cukup minum air putih adalah salah satu alasan untuk merasa lelah sepanjang hari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved