Sebelum Parah, Usir Gejala Flu yang Menyerang dengan Beberapa Makanan Ini

Tanggal: 30 Agu 2017 21:18 wib.
Tampang.com - Ketika kondisi cuaca sering berubah-ubah, pastinya rawan sekali dengan beberapa penyakit yang dapat menyerang, salah satunya flu.

Sebelum kamu terserang flu, segera konsumsi beberapa makanan ini, untuk usir flu yang akan menyerang kamu.

Dilansir dari laman Virtual Medicine Centre, Rabu (30/8/2017) minum madu dan teh lemon dapat mempertahankan tubuh dan meringankan gejala flu juga batuk kering. Kamu juga harus menjaga asupan air putih lebih dari delapan gelas per hari saat tubuh mulai terasa tidak fit.

Selain itu, ada beberapa makanan dan minuman lainnya, yang mampu usir flu sebelum menyerang.

1. Sup ayam

Mengonsumsi sup ayam dapat menyingkirkan gejala flu dengan kilat. Sup ayam yang hangat bisa melegakan hidung yang terasa tersumbat.

2. Minuman hangat

Usahakan untuk menghindari minuman yang dingin dan pilih minuman yang hangat saat tubuh mulai terasa tidak fit. Suhu hangat pada akhirnya bisa menangkal gejala flu, batuk dan pilek dengan cepat.

3. Paprika dan lobak

Rasa pedas dari paprika dan perpaduan lobak dapat bantu melegakan hidung yang tersumbat. Anda bisa memasaknya dengan cara direbus atau diolah menjadi sup.

4. Jahe

Bila tubuh sudah demam, jahe bisa menjadi rempah-rempah untuk dijadikan obat alami. Jahe yang mengandung antihistmin alami ini biasa digunakan untuk obat flu, pilek dan sakit kepala.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved