Sebelum Lewatkan Sarapan, Baca Ini Terlebih Dahulu

Tanggal: 24 Sep 2017 17:25 wib.
Tampang.com - Waktu makan yang sering sekali dilewatkan adalah sarapan. Sarapan dianggap tak penting untuk dilakukan, apalagi untuk orang-orang sibuk yang tak memiliki waktu banyak.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kebiasaan sarapan baik untuk kesehatan tubuh, meskipun begitu masih banyak orang yang meninggalkan hal ini.

Jika kamu salah satu yang sering meninggalkan sarapan, baca terlebih dahulu, daftar kebaikan dari sarapan berikut.

1. Berat badan turun

Rajin sarapan sama sekali tidak akan membuat berat badan meningkat. Malahan, mereka yang rajin sarapan cenderung memiliki berat badan yang stabil sebab sarapan akan membantu mengontrol nafsu makan.

2. Mendapatkan suntikan energi

Makanan yang kamu konsumsi saat sarapan bisa memberikan suntikan energi atau bahan bakar untuk tubuh. Dengan demikian kamu jadi lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

3. Mengurangi risiko diabetes

90% orang yang menderita diabetes tipe 2 disebabkan karena kelebihan berat badan dan kurangnya aktivitas fisik yang dijalani. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan secara teratur akan mengurangi risiko untuk terkena diabetes.

4. Mencegah penyakit jantung

Ternyata, sebagian besar penyakit kardiovaskular terjadi karena sarapan yang terlewat, berat badan yang tidak terkontrol, serta jarangnya olahraga.

5. Meningkatkan memori

Selain memberikan suntikan energi, sarapan akan meningkatkan daya ingatmu.

Setelah mengetahui banyak manfaat dari sarapan ini, masih mau melewatkannya?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved