Resiko dan Bahaya bila OlahRaga Berlebih

Tanggal: 24 Feb 2018 19:29 wib.
Tampang.com - Berolahraga tubuh tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan fisik semata, bahkan olahraga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi kesehatan psikologis dan mental seseorang.

Dimana orang yang berolahraga dirinya akan terangsang untuk merasakan jiwa yang senang dan bahagia.



Dengan begitu, olahraga menjadi bagian yang sangat penting dari aktifitas sehari-hari, Kita harus benar-benar memahami akan pentingnya tubuh yang sehat dari melakukan olahraga. Tetapi juga perlu mengetahui bahwa melakukan olahraga secara berlebihan bukanlah sesuatu yang baik.

Akibat lainnya yaitu kelelahan yang sangat dan juga bisa mengakibatkan stres, serta beberapa hal buruk lainnya

Orang yang sangat beresiko tinggi dalam berolahraga secara berlebihan, umumnya orang yang mempunyai masalah dengan berat badan yang berlebih.



Yang benar-benar bahaya adalah olahraga setiap hari dengan waktu yang lama, bahkan lebih dari 1 jam untuk jogging (misalnya), maka ini jelas perlu dihindari.

 Adapun tanda seseorang yang sudah berlebihan berolahraga...


Mengalami kelelahan berlebihan ketika melakukan suatu aktifitas, hal itu karena tubuh yang terlalu dipaksa untuk berolahraga secara berlebihan, mengakibatkan waktu untuk tubuh dapat pulih kembali menjadi sangat lama.
Tubuh bukannya bertambah bugar, justru tampak mengalami "jiwa yang tidak semangat" dan terlihat tidak bertenaga (mudah lelah).
Orang yang kecanduan berolahraga (secara berlebihan) maka secara psikologis akan mengalami rasa selalu bersalah jika tidak berolahraga, hal ini tidaklah baik karena merasa salah tidak pada tempatnya.
Terlihat memaksakan diri untuk olahraga yang berat, padahal sudah dalam keadaan lelah dan bahkan sudah mengalami pegal-pegal, atau bahkan nyeri otot.
Mengalami cedera atau nyeri otot dalam waktu yang terlalu lama.
Jika pada wanita, maka mengalami gangguan menstruasi.
Mengalami susah tidur.
Peningkatan denyut jantung sangat cepat ketika dalam keadaan normal, ini tidaklah baik.
Sering mengalami sakit kepala.
Mood menjadi gampang berubah, dan juga suka emosian.
Nafsu makan menjadi menurun terlalu parah.

Copyright © Tampang.com
All rights reserved