Perlukah Menggunakan Konditioner Setelah Keramas

Tanggal: 7 Mar 2018 18:54 wib.
Setiap orang menginginkan rambut yang sehat, rapi, dah indah bukan? Ya, semua orang tentu saja menginginkannya. Dengan cara apa? Mulai dari perawatan rambut yang rutin tentunya, misalnya dengan sering mencuci rambut dengan memakai produk-produk yang untuk rambut seperti sampo dan conditioner.  Hampir semua produk sampo menyarankan konsumennya untuk menggunakan conditioner selah sampoan. Namun, pertanyaannya adalah apakan conditioner berpengaruh pada kesehatan rambut? Berikut pembahasannya.


Apakah harus pakai conditioner setelah keramas?


Conditioner merupakan salah satu produk yang disarankan untuk dipakai setelah sampo. Conditioner ini berfungsi untuk menghidrasi kutikula (lapisan terluar rambut), sehingga kutikula yang renggang menjadi rapat lagi. Hal ini menambah kelembapan rambut yang mungkin hilang saat memakai shampo. Juga, membuat rambut terasa lebih halus dan lembut, serta membuat rambut Anda lebih mudah diatur.

Seperti yang disarankan oleh Nick Arrojo, penulis “Great Hair: Secrets to Looking Fabulous and Feeling Beautiful Every Day”, sebaiknya pakai conditioner setiap kali Anda mencuci rambut.

Pemakaian conditioner sangat diperlukan, terutama untuk rambut kering, rapuh, rambut berwarna, atau rambut yang sering terpapar dengan bahan kimia atau proses styling. Dengan menggunakan conditioner, kelembapan rambut Anda akan terjaga sehingga rambut tampak lebih indah dan sehat.


Bagaimana cara memakai conditioner?


Segala sesuatu tentu saja ada aturan mainnya termasuk menggunakan conditioner. Sebelum menggunakan conditioner pada rambutmu, sebaiknya baca aturan pakai untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya conditioner disarankan dipakai setelah mencuci rambut dengan sampo. Hal ini berguna untuk mengembalikan kelembaban rambutmu setelah menggunakan sampo. Kemudian hindari penggunaan conditioner hingga ke akar rambut. Cukup sampai batang rambutnya saja.


Kenali jenis rambutmu


Sebelum menggunakan sampo ataupun conditioner, pastikan kamu mengenali jenis rambutmu apakah rambut kriting, kering tebal, berminyak, berwarna, dan sebagainya. Karena beda jenis rambut, penanganannya juga beda.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved