Peneliti: Merokok 1 Bungkus per Hari Perpendek Usia 7 Tahun!

Tanggal: 17 Okt 2017 11:23 wib.
Hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang kelebihan berat badan mengurangi angka harapan hidup mereka sebanyak dua bulan untuk setiap kilogram kelebihan berat yang mereka miliki.

Sebuah studi lain tentang umur panjang juga menemukan bahwa pendidikan mengarah pada kehidupan yang lebih panjang, sebanyak hampir satu tahun penambahan usia untuk setiap tahun yang dihabiskan untuk belajar di luar sekolah.

Temuan penting lainnya adalah bahwa orang yang berhenti merokok, belajar lebih lama dan terbuka terhadap pengalaman baru memiliki angka harapan hidup lebih lama.

Para ilmuwan di University of Edinburgh menganalisis informasi genetik dari lebih dari 600.000 orang di samping catatan usia orang tua mereka.

Mereka menemukan bahwa orang yang merokok dan memiliki ciri-ciri yang terkait dengan kanker paru-paru memiliki dampak terbesar pada umur yang memperpendek.

Misalnya, mengisap sebungkus rokok per hari selama seumur hidup dapat mengurangi rata-rata tujuh tahun dari usia harapan hidup. Tapi perokok yang berhenti merekokak ahirnya bisa memiliki usia harapan hidup seperti seseorang yang tidak pernah merokok.

Lemak tubuh dan faktor lain yang terkait dengan diabetes juga memiliki pengaruh negatif terhadap harapan hidup.

Profesor Jim Wilson, dari Universitas Usher Institute di Edinburgh, mengatakan: "Kekuatan data dan genetika yang besar memungkinkan kita membandingkan pengaruh berbagai perilaku dan penyakit dalam hal bulan dan tahun kehidupan yang berkurang atau bertambah."

Dr Peter Joshi, Rekan Kanselir di University of Edinburgh's Usher Institute, mengatakan: "Studi kami memperkirakan efek kausal dari pilihan gaya hidup. Kami menemukan bahwa rata-rata merokok satu pak sehari mengurangi umur tujuh tahun, sementara kehilangan satu kilogram berat badan akan meningkatkan umur Anda hingga dua bulan. "
Copyright © Tampang.com
All rights reserved