Pelatihan Otak Komersial Tidak Memperbaiki Pengambilan Keputusan Atau Fungsi Kognitif

Tanggal: 12 Jul 2017 21:11 wib.
Pelatihan otak komersial tidak meningkatkan pengambilan keputusan atau fungsi kognitif, demikian hasil penelitian baru.

Sebuah studi baru menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan alat bantu pelatihan otak komersial memang menjadi lebih baik dalam tugas pelatihan itu sendiri - mereka menunjukkan "efek latihan" - namun tidak mendapat manfaat dari dorongan kinerja kognitif yang lebih luas.

Periset di University of Pennsylvania melakukan penelitian untuk melihat apakah pelatihan otak dapat membantu orang mengurangi perilaku impulsif.

Sebuah studi sebelumnya oleh periset Penn menunjukkan rangkaian kontrol diri yang dapat mengendalikan diri dapat membantu orang menahan diri dari merokok.

"Motivasi kami, apakah ada cukup banyak petunjuk dalam literatur bahwa pelatihan kognitif layak mendapat ujian menyeluruh dan ketat," Dr. Joseph Kable, seorang profesor psikologi, mengatakan dalam sebuah rilis berita. "Terutama mengingat sudut kecanduan, kami mencari hal-hal yang akan membantu orang membuat perubahan dalam kehidupan mereka yang ingin mereka buat, yang salah satunya lebih berorientasi pada masa depan."

Untuk menguji efek latihan otak, periset memiliki peserta studi, dua kelompok orang dewasa muda yang sehat, mengikuti jadwal pelatihan Lumosity: menyelesaikan tugas pelatihan 30 menit per hari, lima hari seminggu, selama 10 minggu.

Sebelum dan sesudah pelatihan, para periset memiliki peserta menyelesaikan pengambilan keputusan penilaian, serta tes yang dirancang untuk mengukur kemampuan kognitif umum. Para ilmuwan menemukan bahwa pelatihan tersebut tidak berdampak pada serangkaian tes.

Meskipun temuan terbaru - yang dirinci minggu ini di Journal of Neuroscience - para periset berencana terus mengeksplorasi potensi pelatihan kognitif dan stimulasi sirkuit otak, yang menunjukkan harapan dalam membatasi perilaku impulsif pada penelitian sebelumnya.

Para ilmuwan terus berharap bahwa beberapa kombinasi antara latihan kognitif dan stimulasi saraf dapat membantu orang menahan diri dari merokok dan makan berlebih.

"Karena saat ini perilaku perilaku dan pengobatan yang ada untuk perilaku kebiasaan ini tidak efektif bagi kebanyakan orang, ada kebutuhan kritis untuk mengembangkan pendekatan inovatif terhadap perubahan perilaku," peneliti Caryn Lerman. "Mengganti otak untuk mengubah perilaku adalah pendekatan yang kita ambil."

UPI.com
Copyright © Tampang.com
All rights reserved