Otak Manusia Mengandung Struktur 11 Dimensi

Tanggal: 1 Jul 2017 10:00 wib.
Dilansir Sciencealert.com - Penelitian baru telah mengungkapkan bahwa otak manusia jauh lebih kompleks daripada yang pernah dibayangkan sebelumnya.

Cara yang tepat di mana otak kita menyediakan kapasitas pemikiran dan kesadaran telah lama menjadi salah satu misteri paling mendasar yang belum terpecahkan dalam sains.

Objek yang paling kompleks di alam semesta yang pernah ditemui, otak diperkirakan mengandung hingga 86 miliar neuron yang terhubung bersama untuk membentuk jaringan seluler yang luas sehingga memungkinkan kita untuk berpikir.

Saat ini, ahli syaraf dari Blue Brain Project di Swiss telah mengungkapkan bahwa struktur otak manusia sebenarnya sangat kompleks sehingga bahkan tidak terbatas pada tiga dimensi.

"Kami menemukan dunia yang tidak pernah kami bayangkan," kata pemimpin peneliti Henry Markram.

"Ada puluhan juta [kelompok neuron] bahkan di setitik kecil otak, sampai tujuh dimensi. Di beberapa jaringan, kami bahkan menemukan struktur dengan 11 dimensi."

Persis bagaimana struktur 11 dimensi ini bekerja untuk menghasilkan kesadaran sadar namun tetap tidak jelas. Mungkin saja keterbatasan tiga dimensi dari kesadaran kita sendiri mungkin merupakan faktor dalam mencegah kita untuk benar-benar memahami jawabannya.

Ketika sampai pada pemahaman tentang otak manusia, kita bahkan hanya seperti menggaruk permukaan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved