Olah Raga Murah dan Ringan tapi Kaya Manfaat

Tanggal: 25 Jul 2018 09:13 wib.
Tampang.com - Kadang orang untuk menjaga stamina tubuh dan kondisi tubuh supaya tetap sehat dan fit, nggak segan untuk mengeluarkan uang. Karena bagi mereka kesehatan sangat mahal harganya, so mereka yang sibuk dengan dunia kerja rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli perangkat kesehatan.

Namun kadang kita lupa ada saja olah raga yang bisa membuat kita tetap terjaga sehatnya tubuh kita tanpa mengeluarkan banyak uang. Mau tau ? olah raga Jalan Kaki setiap hari rutin selama 30 menit itu sangat bagus sekali, nggak keluar biasa sederhana banget deh, tapi bermanfaat.

Mau tahu manfaat apa saja dari olah raga rutin jalan kaki 30 menit setiap hari yuk:

1. Mengurangi gejala varises



Tanpa kita sadari semakin hari usia kita semakin bertambah, maka tanpa di sadari sering terjadi kram kakai atau bisa juga varises. Kondisi ini terjadi biasanya pada betis atau kaki karena pembulu darah vena mengalami pembengkaan karena capek dan tidak teratur.

2. Menurunkan resiko penyakit kronis



Dengan melakukan olah raga jalan kaki setiap hari secara rutin akan memacu kegiatan organ tubuh kita secara rutin dan normal, sehingga tekanan darah kita juga akan normal dan bisa mengurangi resiko stroke juga penyakit lain seperti gula darah, kaena pankreas kerja secara normal, juga penyakit jantung.

3. Membuat hati kita semakin senang dan baik



Tanpa kita sadari melakukan rutin jalan kaki setiap hari membatu mengurangi perasan penat dalam pikiran kita dan hati terasa senang dan refresh kembali karena sistem saraf mengalami perubahan, dan semangat kita beraktifitas semakin baik.

4. Lebih kreatif

Berjalan kaki di pagi hari akan jauh lebih menyehatkan karena sinar matahari pagi menjadi salah satu sumber vitamin D terbaik untuk tubuh Anda. Dan merupakan terapi yang bagus sehingga kita lebih semangat untuk berpikir kreatif.

5. Menuruntkan berat badan



Kalau ini tergantung kita juga, asal setelah olah raga jalan kaki pola makan kita jangan terlalu banyak, karena akan tetap saja, , berjalan kaki secara teratur dapat membantu meningkatkan respon tubuh terhadap insulin. Jika asupan kalori Anda sehari-hari ternyata berlebih, maka berjalan kaki 30 menit sehari dapat membakar 200 kalori per minggunya.

Maka di anjurkan setelah olah raga jangan telalu banyak mengkonsumsi makanan setelah itu diam karena akan sama saja terutama buat lagi jalanin diet.

6. Melancarkan sistem percernaan

Berjalan kaki setelah makan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil dan tidak memberikan lonjakan yang membahayakan tubuh.

7. Otot betis dan paha lebih kuat



Alih-alih terlihat bergelambir karena lemak, latihan ini bisa membuat tampilan Anda lebih baik karena otot yang mengencang.

So, semoga bisa memberikan masukan pada kita semua untuk rutin melakukan olah raga jalan kaki 30 menit sehari. Biasanya buat para muslim bagusnya setelah melakukan sholat subuh karena udara masih segar dan bersih sebelum kita beraktifitas untuk berangkat ke kantor. Disarankan juga jangan terlalu dipaksakan apabila sudah merasa capek atau letih, karena olah raga yang berlebih juga tidak baik, apalagi buat yang baru memulai olahraga.  Selamat mencoba !!!.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved