Obat Rumahan yang Aman digunakan Sebagai Pengganti Obat Kumur

Tanggal: 23 Mar 2018 12:23 wib.
Tampang.com - Obat kumur banyak digunakan untuk mengatasi masalah bau mulut. Namun ternyata obat kumur bisa meningkatkan risiko diabetes. Sebuah penelitian mengatakan jika orang yang menggunakan obat kumur dua kali sehari maka 55% lebih berisiko mengalami diabetes dalam waktu tiga tahun. Oleh karena itu, sebaiknya ganti obat kumur yang biasa digunakan dengan membuat obat kumur sendiri di rumah tentunya dengan bahan alami yang aman digunakan. Berikut ulasannya :



1. Cengkih

Cengkih bukan hanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan rokok tapi juga punya manfaat yang baik untuk tubuh. Cengkih mengandung zat yang bersifat antibakteri yang mampu membantu melawan bau mulut. Caranya yaitu dengan mengunyah 2-3 vengkih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jus lemon

Jus lemon mengandung asam yang dapat mencegah perkembangan bakteri pada mulut. Cara menggunakannya yaitu dengan berkumur menggunakan air lemon untuk membasmi bakteri di mulut secara menyeluruh.

3. Kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang mengandung senyawa aldehida sinamat yang dapat membantu melawan bau mulut. Cara menggunakannya yaitu dengan berkumur menggunakan air rebusan kayu manis.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved