Nyeri Pinggang Saat Haid ? Ada Cara untuk Mengatasinya

Tanggal: 24 Nov 2018 15:41 wib.
Tampang.com - Yang namanya wanita kalau mau saatnya tamu bulan datang atau biasa di sebut haid atau mentruasi, pasti banyak sekali keluhannya.  Mulai dari muka yang keluar jerawat secara tiba – tiba, emosi yang selalu saja meningkat, dan yang lebih skit lagi adalah kalau pinggang mulai terasa sakitnya, hadueh inginya mah rebahan aja kalee, kalau ngak inget kerjaan numpuk atau tugas atau kewajiban pinginnya tiduran aja sambil rasakan nimatnya sakit pinggang , hehehe.

Bahkan di luar negeri dibuat hari libur khusus buat wanita yag sedang datang bulan, mungkin di Indonesia juga ada seperti itu, karena buat aktivitas juga nggak akan maxsimal karena menahan rasa sakit tersebut, maka nya untuk menghormati dibuat deh hari libur khusus buat yang sedang haid.

Namun jangan pusing ya ladies, banyak cara kok untuk hilangi sakit pinggan tadi agar kita bisa melakukan aktivitas dengan baik.

1. Dengan melakukan Peregangan



Coba duduk atau berdiri tegak kemudian putar badan bergantian ke kanan dan kiri. Anda juga bisa melakukannya sambil berbaring, atau masih dalam posisi berbaring, tarik kedua lutut Anda ke dada dan dekap erat selama beberapa saat.

Dengan melakukan perengan ringan dan sederhana tersebut bisa sedikit membantu rasa sakit pinggang yang kita alami.

2. Kompres dengan air hangat



Suhu hangat dapat memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah dan suplai oksigen lebih mudah mencapai daerah yang sakit. Hal ini akan membantu melemaskan otot yang tegang dan kaku sehingga mengurangi nyeri.

Sebenarnya saat ini banyak di jual bantal kesehatan yang memberikan kehangatan untuk melancarkan peredaran darah, tinggal di buat bantal di pinggangkia yang sakit, kalau kalian nggak memiliki bisa kalian bisa mengopresnya atau bisa mandi air hangat. Walaupun kadang buat bergerak sakit namun buat kebaikan nggak ada salahnya bergerak sedikit ladies.

3. Makan Cokelat batangan



Cokelat hitam tinggi kandungan antioksidan yang bersifat antiradang dan merupakan pereda nyeri alami. Wah , kalau yang ini mah semua pasti mau deh nggak ada yang nolak.

4. Segera minum obat



Nah ini cara terakhir kalau memang sudah ngak bisa diatasi dengan cara diatas tadi ya ladies. Amun tetap dalam kadar yang wajar sesuai dengan aturan jangan sampai over dosis ya.

Nah, untuk kebenaran dari teori diatas , amak di perlukan praktek kan, selamat mencoba buat kalian yang penasaran , semoga berhasil ya ladies.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved