Mau Kulit Anda Awet Muda? Berikut Tips Mudahnya

Tanggal: 5 Apr 2018 15:04 wib.
Penuaan pada kulit kadang datang lebih awal dari usia. Penuaan dini pada umumnya disebabkan oleh ketidakdisiplinan dalam merawat diri. Penyebabnya pun beragam, misalnya kurang istrahat, tidak merawat kulit, tidak membersihkan kulit, mengonsumsi makanan yang tidak sehat, merokok dan sebagainya.

Setiap orang tentu saja menginginkan kulit awet muda. Namun, yang sulit adalah membayar harga untuk mendapatkan kulit yang tetap awet muda. Bayar harga dimaksud adalah bukan hanya berupa uang tetapi harga untuk menyempatkan diri dan disiplin merawat kulit Anda. Berikut tipsnya untuk Anda agar kulit Anda tetap awet muda dan cantik.


Cuci muka


Sering mencuci muka tidak baik pada kulit Anda apalagi jika menggunakan sabun wajah yang kandungannya berat. Cucilah muka Anda cukup dua kali saja yakni pagi hari saat bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Basuhlah wajahmu dengan air yang bersih kemudian pijat-pijat.


Tidur cukup


Seperti yang diketahui bersama, waktu tidur yang ideal bagi kesehatan tubuh adalah 6-8 jam per harinya. Itu artinya kamu tidak boleh begadang saat malam hari. Pergunakanlah waktu malam hari Anda dengan bijak jika mau kulit Anda tetap awet muda.


Minum air putih


Minumlah banyak air putih karena air putih dapat membantu proses metabolisme tubuh Anda berjalan dengan lancar. Selain itu air putih juga mengeluarkan racun dan kotoran yang terdapat dalam tubuh Anda. saat tubuh Anda sehat maka secara otomatis kulit Anda juga sehat.


Lakukan perawatan


Jika ingin kulitmu tetap awet maka lakukanlah perawatan pada kulit Anda. perawatan kulit ada banyak cara, apakah melalui perawatan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami ataupun perawatan dengan produk-produk kecantikan yang sudah teruji di laboratorium. Jangan lupa perhatikanlah jenis bahan produk yang akan Anda gunakan. Gunakanlah bahan yang memang cocok dengan jenis kulit Anda.


Perbanyak makan buah dan sayuran hijau


Buah dan sayur memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit Anda. buah dan sayuran hijau memiliki banyak vitamin dan kandungan yang positif bagi kesehatan.


Jangan merokok


Banyak tulisan dari berbagai sumber mengatakan merokok tidak hanya dapat menimbulkan kanker tetapi juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih tua dari seusia Anda. Untuk itu, jika ingin kulit Anda tetap sehat awet muda, maka janganlah mencoba-coba untuk merokok dan jika sudah terlanjur mencoba maka berhentilah merokok.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved