Mau Jadi Pengantin? Ini Pentingnya Imunisasi Sebelum Menikah

Tanggal: 9 Nov 2017 07:50 wib.
Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan harus dipersiapakan dengan cermat dan matang. Selain persiapan mental, fisik, dan finansial, pasangan yang akan menikah juga harus mempersiapkan kondisi kesehatan, salah satunya dengan menjalani serangkaian imunisasi.

Tak hanya bermanfaat untuk para calon pengantin, pemberian vaksin ini juga memiliki tujuan untuk menjaga calon jabang bayi agar sehat dan kuat. Jadi imunisasi ini sangat penting dalam tahap persiapan pernikahan Anda,

Dirangkum dari berbagai sumber, jangan sampai lupa pergi ke dokter untuk mendapatkan vaksin-vaksin berikut:

1. Vaksin MMR (Mups, Measles, Rubella)

Pemberian vaksin MMR dilakukan cukup satu kali saja. Vaksin ini bermanfaat untuk menangkal Rubella saat masa kehamilan yang dapat menimbulkan bayi lahir cacat. Selain itu, vaksin MMR bertujuan untuk mencegah terjadinya infertilitas (kemandulan) pada Anda dan pasangan.

2. Vaksin HPV

Seperti dilansir dari Mayo CLinic, imunisasi HPV ini diperuntukan mencegah kanker serviks pada wanita. Pada umumnya, vaksin HPV diberikan sebanyak tiga kali sebelum hari pernikahan.

3. Vaksin Varicella

Sebelum dilakukan vaksin ini, Anda dan pasangan Anda harus memeriksakan diri pada dokter apakah Anda dan pasangan perlu mendapatkan vaksin ini. Pasalnya, cacar air tidak hanya membuat kondisi tidak nyaman namun juga dapat membahayakan kondisi janin sendiri. Jika cacar diperoleh selama kehamilan, maka dapat menyebabkan peningkatan risiko komplikasi bagi ibu dan bayinya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved