Manfaat Telur Setengah Matang

Tanggal: 5 Apr 2018 08:26 wib.
Tampang.com - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengolah telur menjadi makanan yang lezat.

Tetapi ada sebagian orang yang lebih suka mengunsumsi telur setengah matang, bukan karena malas berinovasi dalam mengolahnya melainkan karena tidak ingin mengurangi atau menghilangkan kandungan-kandungan penting dalam telur.

Berikut beberapa manfaat telur setengah matang bagi tubuh kita.

 

# Lebih Kaya Nutrisi

Memasak telur setengah matang  membuat nutrisi di dalam kuning telur tidak hilang sehingga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian bagi tubuh anda.

 

# Menguatkan Daya Ingat

Dua buah telur setengah matang merupakan sumber choline yang sangat tinggi. Choline adalah unsur yang sangat baik dan bisa meningkatkan kapasitas memori di dalam otak kita.

 

# Menyehatkan Mata

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung dalam telur setengah matang jauh lebih banyak dibandingkan telur yang sepenuhnya matang.

 

# Melancarkan Metabolisme Tubuh

Asam amino merupakan salah satu kandungan yang paling tinggi di dalam telur setengah matang.  Mengonsumsi asam amino dapat melancarkan matabolis karena sangat mudah dicerna oleh tubuh.

 

Ternyata sehat itu tidak perlu mahal dan ribet ya, khususnya dalam hal mengolah telur menjadi makanan.  Cukup dengan memasak dan mengonsumsi telur rebus setengah matang dapat memberi dampak yang baik bagi tubuh.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved