Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Tanggal: 2 Feb 2018 12:20 wib.
Tampang.com - Sebagian besar orang lebih memilih untuk mengonsumsi susu sapi karena mudah di dapat dan tersedia di pasaran. Padahal ada pilihan susu lain yang juga menyehatkan serta memberikan manfaat untuk tubuh yaitu susu kambing.

  

Susu kambing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain :

1. Mengandung asam lemak essensial

Susu kambing memiliki 35% asam lemak di bandingkan dengan susu sapi yang hanya memiliki 17%.Gizi pada susu kambing juga lebih sehat dan lebih baik untuk dikonsumsi. Susu kambing dapat menurunkan kadar kolesterol dan bekerja dengan baik untuk mereka yang memiliki masalah usus.

2. Kaya kalsium

Untuk meningkatkan asupan kalsium serta mencegah tulang keropos dapat dengan mengonsumsi susu kambing yang kaya akan kalsium serta asam amino tripofan.

3. Memiliki sifat anti-inflamasi

Lemak dalam susu kambing lebih mudah memisahkan diri serta akan jauh lebih kecil kandungannya dari pada susu sapi. Ini akan memudahkan pencernaan dan diserap tubuh. Orang yang memiliki masalah usus akan dapat diobati secara efektif dengan mengonsumsi susu kambing.

4. Menghindari penumpukan lendir

Beberapa orang memiliki alergi terhadap susu sapi. Susu kambing merupakan alternatif yang baik untuk mengatasi maslaah tersebut. Lemak tinggi pada susu sapi merupakan alasan terjadinya penumpukan lendir dan susu kambing memiliki jumlah lemak yang lebih rendah sehingga dapat menghindari iritasi usus.

5. Bergizi secara alami

Kambing merupakan hewan natrium bio-organik, dimana berkaitan dengan semangat, vitalitas dan fleksibilitas. Natrium bio-organik merupakan elemen yang dapat membuat sendi bergerak dan lebih lentur.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved