Manfaat Minuman Tradisional Wedang Jahe Bagi Tubuh

Tanggal: 29 Mar 2018 09:07 wib.
Manfaat jahe bagi kesehatan yang merupakan rempah pilihan para ibu untuk dijadikan bumbu masak bagi kesehatan tubuh manusia karena kandungan senyawa berupa minyak atsiri yang salah satu khasiatnya adalah memberi kehangatan pada tubuh saat cuaca dingin di malam hari.

Tanaman jahe yang telah dibersihkan juga sering dikonsumsi bapak-bapak dalam bentuk air seduhan untuk menghangatkan tubuh, misalnya ketika mendapat tugas ronda di kampung. Dari situ banyak industri yang meneliti lebih jauh tentang jahe agar bisa dikemas berbentuk produk seperti kopi jahe atau wedang jahe bermerek.

 

Pada akhirnya para ahli pengobatan tradisional ikut melakukan serangkaian riset terhadap rimpang ini sebagai tumbuhan obat karena mendengar banyaknya khasiat dibalik rasa pedas jahe bagi kesehatan. Dan terbukti akan manfaat jahe untuk menangani banyak penyakit. Berikut manfaat jahe bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.


1. Menghangatkan badan

Manfaat utama wedang jahe ini ialah memang untuk menghangatkan badan. Karena komposisi utama dalam pembuatan wedang ini yaitu jahe. khasiat jahe sebagai bahan utama dalam pembuatan wedang ini sudah sangatlah di akui oleh para pakar-pakar kesehatan. Tentu saja menghangatkan tubuh pada cuaca dingin sangatlah di perlukan.

2. Menghilangkan stres

Wedang ini merupakan racikan dari ramuan yang sangat luarbiasa yang sangat ampuh untuk menghilangkan stres karena dapat membuat nyaman serta merelaksasi lewat aromanya. Ramuan ini tentu saja menimbulkan rasa tenang apabila anda sedang mengalami rasa yang sangat buruk sangat baik untuk mengonsumsi wedang ini. Bahkan wedang ini juga akan membuang semua fikiran negatif.

3. Melancarkan peredaran darah

Dengan meminum secangkir wedang ini mampu membantu meningkatkan aliran darah, dan mampu membantu meningkatkan aliran darah. Asam amino serta mineral yang ada di dalam wedang ini mampu membantu aliran darah lancar.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bukan hanya kaya akan antioksidan wedang ini juga sangat berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meminum secangkir wedang ini secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit stroke.

5. Meningkatkan nafsu makan

Wedang jahe juga berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan serta membatu membantu menghilangkan asam lambung yang menggumpal di dalam pencernaan. Oleh karena itu sangat di anjurkan untuk anda yang memiliki masalah seperti di atas karena wedang ini sangat berperan penting dalam meningkatkan nafsu makan.

6. Mengatasi masalah pencernaan

Wedang ini juga sangat membantu pencernaan yang dapat meningkatkan penyerapan makanan serta menghindari sakit perut yang diakibatkan memakan makanan secara berlebihan serta menyebabkan usus akan lebih bersih.

7. Mengurangi memar serta rasa nyeri

Apabila tubuh kita mengalami benturan benda tumpul itu pasti akan menimbulkan memar-memar serta nyeri. Senyawa yang ada di dalam sari wedang ini merupakan anti inflamasi yang mampu di gunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan nyeri secara alami yang di akibatkan benturan dari benda tumpul.

8. Mengatasi kulit wajah yang berminyak

Bahan alami yang terbuat untuk membuat wedang ialah jahe yang mampu dipercaya sangat ampuh untuk mengurangi kulit yang berminyak.

9. Meningkatkan kebugaran

Selain untuk menghangatkan tubuh wedang ini juga mampu meningkatkan kebugaran. Hal ini di sebabkan oleh sirkulasi darah yang lancar juga di sertai dengan optimalisasi organ yang ada di dalam tubuh. Mengonsumsi minuman wedang ini secara rutin akan memungkinkan tubuh tidak akan mudah untuk merasa mudah lelah, serta pegal.

10. Menurunkan berat badan

Khasiat weedang jahe ini juga sangat mampu menurunkan berat badan yang berlebih atau yang biasa di sebut dengan obesitas. Apabila anda sedang menjalankan program diet sehat akan sangat baik apabila anda mengonsumsi teh hijau serta di dampingi dengan olahraga secara teratur setiap pagi karena dapat membantu keberhasilan program diet.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved