Manfaat Masker Kunyit Untuk Kulit Wajah

Tanggal: 31 Mar 2018 09:51 wib.
Selain kunyit yang telah digunakan sebagai bumbu dan jamu, ternyata ada juga manfaat masker kunyit untuk wajah. sebagai ramuan kecantikan yang alami. Selain kulit bersih, kencang dan lembut, berikut ini manfaat dan kelebihannya

1. Menghilangkan Jerawat

Kandungan antioksidan pada kunyit ternyata sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang timbul pada kulit wajah anda.

2. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan momok yang sangat menakutkan terutama bagi wanita. Akibat yang ditimbulkan dari penuaan dini adalah timbulnya kerutan-kerutan di wajah, garis halus disekitar mata. Dengan penggunaan masker kunyit secara teratur, ini bisa membantu mengatasi masalah penuaan dini pada kulit wajah anda.

3. Anti Pigmentasi

Gunakanlah masker kunyit untuk mencegah pigmentasi. Kandungan antiseptic dan anti inflamasi bisa diandalkan dalam gunanya mengatasi pigmentasi.

4. Mengangkat sel kulit mati

Jika sel kulit mati terangkat maka efeknya adalah kulit menjadi terlihat  segar dan bersih. Anda dapat melakukannya sendiri dengan membuat scrub di rumah menggunakan bahan dasar kunyit.

5. Menghilangkan Rambut pada wajah

Kunyit juga bisa digunakan untuk scrub wajah, dan ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada wajah.

6. Pengobatan untuk kondisi kulit

Kunyit merupakan anti septik alami, ini bisa digunakan untuk pengobatan kondisi kulit seperti poison ivy, eksim dan psoriasi. Kita tahu bahwa Eksim adalah kondisi kulit yang gatal dan menyakitkan, biasanya ditandai dengan bercak merah dan bersisik pada kulit. Kunyit berkhasiat membantu mengurangi gejala kondisi pada kulit semacam itu.

7. Pengobatan Keriput

Kunyit yang dipadukan dengan bahan alami lainnya juga berkhasiat mengurangi garis-garis halus, dan kerutan pada kulit wajah anda.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved