Makan Daging Kambing, tidak diperbolehkan untuk orang ini!

Tanggal: 2 Sep 2017 11:51 wib.
Daging kambing termasuk daging yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain dari rasanya yang manis, daging kambing sangat baik untuk kesehatan. Di Indonesia daging kambing diolah menjadi gulai, sate, sup, dan berbagai olahan kuliner lainnya.

            Apalagi saat momen Idul Adha ini, masyarakat pasti akan menikmati makanan dari daging kambing. Namun orang ini tidak diperbolehkan dalam mengkonsumsi daging kambing, Siapa sajakah mereka?

 

Penderita penyakit liver

Orang yang menderita penyakit liver, dianjurkan untuk menghindari makan yang mengandung lemak tinggi karena dapat memperberat kerja dari liver. Daging kambing memiliki lemak yang tinggi, selain itu daging kambing juga mengandung protein yang sangat tinggi. Asupan protein dan lemak dalam jumlah yang besar dapat memperberat kerja dari liver, sehingga penderita penyakit liver dilarang untuk mengkonsumsi daging ini agar penyakitnya tidak kambuh.

 

Anak—anak

Anak-anak tidak dianjurkan untuk memakan daging kambing secara berlebihan, cukup 1-2 potong dalam sehari. Menurut para ahli, sifat daging kambing yang panas, tidak baik untuk kesehatan anak karena sangat rentan terkena panas dalam.

 

Penderita penyakit Hipertensi

Selain tingginya kandungan lemak dan protein daging kambing, kandungan zat besi dari daging kambing juga tinggi. Bagi penderita penyakit hipertensi, zat besi yang terlalu tinggi dapat meningkatkan tekanan darah, sehingga konsumsi daging kambing sebaiknya dihidari.

 

Penderita panas dalam

Penderita panas dalam, sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak, dan diare tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daging kambing. Daging kambing bersifat mengeluarkan panas sehingga jika dikonsumsi oleh penderita panas dalam akan memperburuk keadaan

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved