Lakukan 5 Trik Ini untuk Menjaga Kebugaran dan Semangat Bekerja

Tanggal: 17 Mei 2018 09:55 wib.
Tampang.com – Bulan Ramadhan bukan alasan untuk kita berhenti bekerja, melainkan kita tetap melakuakn setiap rutinitas seperti hari biasanya, namun biasanya bagi sebagian besar kantor mengurangi jam kerja karyawannya.

Bekerja saat menjalani ibadah puasa biasanya akan menyebabkan tubuh merasa lelah. Nah , berikut ini adalah tips – tips yang dapat dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan bersemangat di bulan puasa.

Jangan Lupa Sahur

Sahur adalah langkah pertama yang tidak boleh dilewati pada saat berpuasa Ramadhan. Hal itu untuk memastikan bahwa tubuh memiliki asupan yang cukup dari pagi hingga waktu berbuka puasa.

Berbukalah dengan tenang

Pada saat memasuki waktu berbuka, janganlah dilakukan secara tergesa – gesa karena hal itu tidak baik untuk tubuh Anda. Ada baiknya pada saat memasuki waktu berbuka, Anda mengkonsumsi kurma.

Konsumsi Air Putih

Air putih memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga dapat membangkitkan semangat serta kepercayaan diri. Air putih daianjurkan dikonsumsi air putih delapan gelas perhari atau setara dua liter.

Olahraga

Bulan Puasa bukan berarti berhenti untuk berolahraga. Olahraga dapat dilakukan pada saat bulan puasa. Olahraga bisa dilakukan 15 menit sebelum berbuka atau juga 15 menit setelah berbuka.

Jaga pola tidur

Meskipun waktu tidur pada saat berpuasa akan berkurang tapi kita juga dapat menjaga pola tidur agar tetap baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved