Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan

Tanggal: 31 Mar 2018 09:47 wib.
Semut Jepang merupakan spesies semut asli negri Sakura yang terdapat dalam lebih dari 150 spesies, bahkan ada pula media yang menyebutkan hingga 200 spesies. Di Jepang, semut jenis ini disebut dengan nama ‘Ari’. Berbeda dengan semut pada umumnya, semut jenis ini menurut penduduk Jepang termasuk hewan yang setia kepada kelompok.

Perbedaan semut Jepang dan semut biasa tak sampai disitu saja. Semut ini mampu bereproduksi dengan sangat cepat dibanding semut pada umumnya. Inilah alasan kenapa banyak pengusaha budidaya semut Jepang yang sukses. Menariknya lagi, semut Jepang bukan spesies canibal sehingga prosentase kehidupan mereka jauh lebih tinggi.

Kegunaan semut Jepang sangat banyak sekali bagi kesehatan. Memang hingga saat ini belum ada studi penelitian pasti yang dapat membuktikan manfaat semut Jepang tersebut. Akan tetapi, sudah banyak masyarakat yang membuktikan khasiat semut Jepang yang sangat luar biasanya ini.

Hampir semua penyakit berbahaya dapat disembuhkan dengan konsumsi semut Jepang secara rutin. Apa saja manfaat semut Jepang itu?

1. Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol sebenarnya diperlukan oleh tubuh untuk melakukan metabolisme. Namun 

apabila kolesterol jahat lebih tinggi dari kolesterol baik, maka akan mengakibatkan komplikasi yang berbahaya. Misalnya seperti munculnya penyakit stroke, hipertensi, obesitas, dan lainnya.

Dulu pernah saya bahas cara menurunkan kolesterol tinggi dengan menjalani hidup sehat. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi semut Jepang secara rutin sesuai dosis yang telah ditentukan. Kandungan senyawa aktif dalam semut Jepang mampu membakar kolesterol jahat berlebih dalam tubuh.

2. Meringankan penyakit jantung

Penyakit jantung telah membunuh banyak sekali masyarakat dari berbagai belahan  dunia. Tak tanggung-tanggung setiap menitnya banyak penderita yang kehilangan nyawa karena penyakit tersebut. Bagi kamu yang sudah terlanjur menderita penyakit jantung, sebaiknya jalani pola hidup yang sehat seperti diet dan sebagainya. Agar hasilnya lebih maksimal, konsumsi juga semut Jepang rutin.

3. Mengatur tekanan darah

Apakah kamu penderita hipertensi? Atau justru hipotensi (tekanan darah rendah)? Konsumsilah semut Jepang secara rutin agar tekanan darah dapat teratur. Manfaat semut Jepang untuk sirkulasi darah sangat besar sekali.

Semut Jepang diperkaya dengan kandungan mineral essens yang cukup baik untuk meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan hipertensi, dan bahkan mengusir plak di 

bagian pembuluh darah.

4. Mampu menambah vitalitas dan stamina

Bagi kamu yang memiliki porsi kerja berat setiap hari, semut Jepang bisa menjadi solusi untuk menambah stamina. Baik pria ataupun wanita, konsumsi semut Jepang rutin akan membantu meningkatkan vitalitas mereka.

5. Meringankan penyakit hati

Penyakit hati atau sering disebut dengan liver bisa diringankan dengan konsumsi semut Jepang. Kegunaan semut Jepang satu ini sudah dibuktikan oleh banyak penderita liver di seluruh dunia, termasuk salah satunya Indonesia. Meski tak mampu menyembuhkan total, tapi semut Jepang terbukti efektif untuk meminimalisir liver kambuh terlalu sering.

6. Mengobati asam urat

Beberapa minggu lalu saya sudah share cara menurunkan asam urat secara alami. Penyakit asam urat tak hanya menyerang golongan lansia saja, tapi orang dewasa dan bahkan anak-anak pun juga mudah terserang penyakit ini.

Tingginya kadar purin dalam tubuh menyebabkan munculnya komplikasi radang sendi pada penderita asam urat. Turunkan kadar asam urat tinggi tersebut dengan konsumsi semut Jepang secara rutin, dijamin hasilnya tak akan mengecewakan.

7. Mengatur kadar gula darah

Apabila kadar gula darah kamu naik, maka resiko diabetes melitus akan semakin tinggi. Penyakit gula dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Oleh sebab itu, atur gula darah kamu dengan konsumsi semut Jepang. Manfaat semut Jepang untuk gula darah sangat besar. Tak hanya dapat menurunkan resiko diabetes saja, tapi dengan konsumsi rutin penderita diabetes pun tak akan mengalami komplikasi berbahaya.

8. Mengobati stroke

Stroke muncul akibat pecahnya pembuluh darah. Hipertensi menjadi salah satu pemicu tingginya penderita stroke di jaman modern kali ini. Dengan konsumsi semut Jepang rutin, penyakit stroke dapat dicegah dan diobati. Meski tak sembuh 100 %, tapi setidaknya mampu meringankan gejala yang muncul.

9. Mengobati dan mencegah kanker

Manfaat semut Jepang terakhir adalah mencegah dan mengobati kanker. Seperti kita ketahui bersama, kanker termasuk penyakit mematikan yang sudah merenggut banyak nyawa. Mencengangkan lagi, hingga saat ini belum ada obat pasti yang dapat menyembuhkan kanker.

10.Meningkatkan metabolisme

Semut jepang mengandung asam amino dan mineral yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Mineral yang terkandung dalam semut jepang adalah kofaktor atau bagian penting dari beberapa enzim metabolisme dalam tubuh.

Mengkonsumsi semut jepang secara teratur diyakini bisa bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan suplai energi ke seluruh bagian tubuh. Hal ini dapat dirasakan secara langsung setelah konsumsi semut jepang dimana tubuh akan terasa hangat dan berenergi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved