Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

Tanggal: 24 Feb 2018 17:26 wib.
Tampang.com - Guys,pernah mendengar peribahasa "dunia tak selebar daun kelor", hal itu karena daun kelor memiliki ukuran yang kecil. Ya memang, kalau dilihat dari nyata daun kelor sangatlah kecil sekali beda dengan dunia.

Tapi walau kecil ukurannya, daun kelor memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Bahkan, para ilmuan menyebutnya sebagai pohon ajaib (Miracle Tree).

Penelitian mengenai khasiat daun kelor telah dimulai sejak 1980, pada bagian daunnya, lalu kulit batang, buah dan bijinya.
Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan bagi anak-anak dan bayi dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya, karena manfaat dari kandungan daun kelor yang besar, yaitu mengandung:


Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
Kalsium empat kali lipat daripada susu.
Vitamin C tujuh kali lipat daripada jeruk.
Vitamin A empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel.
Dua kali lipat protein dari pada susu.


Dan Manfaat daun kelor

1. Menjaga berat badan



Menjaga tubuh agar tetap seimbang berat badannya. Studi yang dilakukan para ahli menemukan bahwa teh kelor membantu untuk menangani masalah pencernaan.

Dimana manfaatnya untuk merangsang metabolisme tubuh agar optimal dalam membakar kalori. Manfaat antioksidan untuk mendetoksifikasi racun di dalam tubuh, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh

2. Menghilangkan flek wajah



Ramuan sederhananya, ambil beberapa daun kelor yang masih muda, tumbuk hingga sangat halus, lalu gunakan sebagai bedak (atau juga bisa dicampur dengan bedak).
Daun kelor juga bisa menjadi pelembab alami, memiliki kegunaan untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit.
Daun kelor kaya akan mineral dan asam amino yang bisa membantu produksi kolagen dan protein keratin, yang penting bagi kesehatan seluruh jaringan kulit di tubuh.

3. Memanfaatkan daun kelor untuk kecantikan



Caranya, pertama-tama buatlah pasta daun kelor. Pilih daun kelor yang masih hijau dan segar, pisahkan dari rantingnya.
Haluskan daun kelor dengan ditambahkan sedikit air saja (agar daun kelor menjadi bentuk pasta). Kemudian dijadikan ramuan tersebut sebagai masker, pasta daun kelor tersebut bisa disimpan selama 3 hari di dalam lemari es.

Bunga kelor sering digunakan sebagai bahan baku kosmetik dan parfum, cologne, minyak rambut, dan minyak aromaterapi. Bunga kelor mengandung asam oleat tinggi, sangat baik disuling menjadi minyak. Minyak bunga kelor dapat diandalkan untuk menyerap dan mempertahankan aroma.

So guys, kecil memang bentuk daunnya, namun banyak manfaat terkandung didalamnya, jangan melihat dari bentuknya saja, tapi kasiat yang terkandung didalamnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved