Khasiat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Tanggal: 25 Apr 2018 12:54 wib.
Tampang.com - Buah naga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk perkembangan janin pada ibu hamil. Buah naga menjadi salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil karena mengandung vitamin C, vitamin B1, protein, karbohidrat, vitamin B2, serat, zat besi dan antioksidan. Berikut khasiat buah naga untuk ibu hamil :

1. Antioksidan

Antioksidan berfungsi untuk menjaga tubuh dari radikal bebas, mencegah pertumbuhan kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menstabilkan kadar kolesterol dan membantu perkembangan otak janin.

2. Zat besi

Zat besi berfungsi untuk pertumbuhan janin dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah anemia pada ibu hamil. Kekurangan zat besi selama hamil bisa menyebabkan bayi lahir prematur serta berat badan bayi yang rendah.

3. Sebagai sumber vitamin C

Vitamin C sangat dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga kesehatan sel, membentuk kolagen, kulit, otot dan pembuluh darah. Selain itu vitamin C juga sangat membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Namun jangan berlebihan dalam mengonsumsi vitamin C pada ibu hamil karena dapat menyebabkan risiko lahir prematur.

4. Sebagai sumber serat

Wanita hamil perlu mengonsumsi 25 hingga 35 gram serat per hari. Serat bermanfaat untuk mencegah terjadinya sembelit daan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved