Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Kesehatan Kita

Tanggal: 5 Sep 2017 12:19 wib.
Hal-hal yang biasa kita lakukan tidak sesederhana kelihatannya. Beberapa diataranya sedikit berbahaya, dan yang lainnya mungkin benar-benar berbahaya.

1. Menyilangkan kaki

Yang pertama berbicara tentang bahaya yang disebabkan oleh persilangan kaki Anda adalah perusahaan manufaktur makanan pelengkap pada tahun 1999. Mereka bahkan meluncurkan kampanye berskala besar di AS yang disebut The Great Cross-Out, yang bukan hanya sebuah trik iklan: banyak penelitian mengkonfirmasi bahwa duduk dengan kaki disilangkan (di atas kursi atau di lantai) mengakibatkan hipertensi, varises, dan kerusakan saraf.

2. Memakai kacamata hitam berkualitas rendah

Dalam usaha mereka untuk menghemat uang, produsen menggunakan plastik murah yang tidak melindungi mata Anda dari sinar UV, yang, di bawah sinar matahari yang terang, dapat menyebabkan luka bakar retina. Shading membuat pupil Anda melebar dan menerima dosis ganda ultraviolet, yang bahkan lebih berbahaya daripada tidak memakai kacamata hitam sama sekali. Kelebihan UV dapat menyebabkan katarak, merusak mata Anda, atau bahkan mengakibatkan kanker.

3. Minum banyak air putih

Ya, Anda membacanya dengan benar: minum banyak air tidak selalu sehat, meski begitu minum terlalu sedikit. Periset bersikukuh bahwa kebutuhan air tubuh bersifat individu. Jika Anda banyak bergerak dan berolahraga, minum lebih banyak; Jika Anda memiliki masalah ginjal atau kardiovaskular, sebaiknya minum lebih sedikit. Bagaimanapun, cara terbaik untuk menemukan kebutuhan harian Anda adalah haus - jika Anda tidak merasakannya, maka jangan mendorongnya.

4. Mengobati diri dengan botol air panas

Menerapkan sesuatu yang dingin atau panas ke tempat yang menyakitkan adalah cara favorit kita untuk menghilangkan rasa sakit, namun ada daftar keseluruhan penyakit yang secara khusus tidak memerlukan penggunaan botol air panas. Ini termasuk pendarahan, peradangan akut di perut (radang usus buntu, kolesistitis, pankreatitis), dan dalam beberapa jam pertama dan beberapa hari setelah keseleo atau cedera.

5. Makan di meja kerja Anda

Ada berbagai jenis tempat kerja, namun kebanyakan tidak cocok untuk makan dan, yang lebih berbahaya lagi, ada banyak bakteri yang tidak terlalu baik untuk pencernaan Anda. Jika itu tidak cukup bagi Anda, ingatlah bahwa bau makanan Anda mungkin mengganggu rekan kerja Anda, otak Anda perlu istirahat, kaki Anda perlu berolahraga, dan perut Anda tidak bisa mencerna makanan karena otak Anda tidak berkonsentrasi untuk mengonsumsinya.

6. Minum susu bebas lemak

Ini mungkin sama seperti susu hanya tanpa lemak, tapi sebenarnya tidak begitu. Susu tanpa lemak bahkan tidak mendekati susu biasa dalam hal kegunaan. Bila lemak diekstraksi dari susu, vitamin ikut hilang, diganti dengan zat sintetis yang tidak cukup baik untuk Anda. Banyak produsen "menguatkan" susu bebas lemak dengan menambahkan susu bubuk, yang bisa mengoksidasi kolesterol dalam susu. Belum ada bukti klinis, namun hewan yang mengonsumsi kolesterol teroksidasi telah diketahui telah mengalami pembentukan plak arteri yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved