Kamu Harus Tahu! Inilah 7 Hal Spesial Otak Manusia

Tanggal: 22 Mar 2018 13:39 wib.
Tampang.com - Otak merupakan salah satu oragan yang sangat penting dalam tubuh kita. Bahkan seseorang dapat tidak dapat dikatakan meninggal jika hanya jantungnya saja yang berhenti berdetak sedangkan otaknya masih berfungsi.

Ternyata otak kita sangatlah spesial. Tidak mengherankan apabila otak memiliki banyak hal ajaib yang tersimpan di dalamnya. Kiranya apa saja yah al spesial yang ada dalam otak kita?

Memiliki 100 miliar sel

Wow! Otak manusia ternyata memiliki sekitar 100 miliar sel neuron. Sel-sel tersebut memiliki tugas untuk mengirimkan pesan pada otak kita. Dengan angka yang fantastis itu, sel otak kita ternyata lebih banyak dari pesan yang dikirim seluruh telepon di dunia.

Akan terbentuk jaringan baru

Apakah Anda tahu? Bahwa setiap kita belajar hal baru dan berlatih dengan tekun, maka otak kita akan membentuk jaringan baru. Keren kan!

Dengan begitu, kita dapat melakukan hal baru tersebut dengan mudah. Misalkan saat kita belajar mengendarai motor atau mobil. Ketika kita berlatih dengan tekun dan mempelajarinya, otak kita membentuk sel baru, sehingga kita bisa dengan mudah mencapai keterampilan baru itu.

Tidak pernah berhenti bekerja

Walaupun kita sedang tidur. Ternyata otak kita tidak berhenti bekerja. Untuk itu, mengapa lebih baik tidur tidak dengan mendengarkan musik ataupun menyalakan lampu. Karena yang seharusnya kita beristirahat ketika tidur, dengan adanya musik dan cahaya terlalu terang akan membuat otak kita bekerja seperti saat kita beraktivitas. Jika begitu, tidur Anda tidak akan berkualitas.

Dapat menyimpan semua ingatan

Otak kita mampu menyimpan semua ingatan kita. Ingatan yang kita lihat, dengar, hirup, bahkan semua yang kita sentuh. Otak kita mampu menyimpan semua ingatan kita sejak kita masih kecil sampai dewasa. Keren!

Otak bekerja sangat cepat

Apakah Anda tahu bahwa otak kita bekerja lebih cepat daripada computer yang sangat canggih?

Ternyata otak kita dapat mengolah banyak informasi yang berasal dari organ tubuh kita loh, seperti mata, telinga, hidung, dan lain sebagainya dengan sangat cepat.

Dapat mengendalikan banyak hal

Otak juga bekerja untuk mengendalikan semua hal yang kita lakukan. Seperti apa contohya? Yaitu otak mengendalikan detak jantung, pernafasan, bergerak, berpikir, bahkan otak pun mengendalikan dalam hal perasaan.

Kecepatan sel neuron

Sel-sel neuron dapat mengirimkan informasi ke otak dengan kecepatan lebih dari 241 km/jam. Wow!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved