Jauhkan Depresi dengan 5 Makanan Ini

Tanggal: 2 Agu 2017 22:36 wib.
Tampang.com - Rasa depresi dapat terjadi akibat beberapa faktor. Ketika depresi, biasanya melakukan apapun menjadi sangat tidak enak, bahkan dapat mempengaruhi sekitar.

 

Dilansir dari laman ganlob, terdapat beberapa makanan yang dapat menghindarkan kamu dari depresi. Beberapa nutrisi yang dapat mempengaruhi suasana hati adalah asam lemak omega-3, tryptophan, vitamin D atau vitamin B.

 

Berikut lima jenis makanan yang bisa menjauhkan kamu dari depresi.

1.Yoghurt



Manfaat yoghurt ternyata tidak hanya melancarkan pencernaan. Tapi juga dapat menurunkan tingkat stress, yang akhirnya menimbulkan rasa tenang. Hal ini terjadi karena yoghurt mampu meningkatkan kandungan serotonin dalam otak.

2. Cokelat



Selain yoghurt, ternyata cokelat juga mampu meningkatkan serotonin dalam otak, sehingga mampu menimbulkan rasa bahagia setelah memakannya.

Selain itu, cokelat juga mengandung phenethylamine yang bisa membantu meningkatkan gairah bercinta.

3. Ikan



Ikan laut seperti salmon, tuna dan sarden mengandung asam omega 3 yang tinggi. Kandungan ini dapat memperbaiki suasana hati yang sedang turun.

Hal ini karena zat protein dalam ikan mampu mempengaruhi kinerja otak menjadi lebih aktif. Dengan otak yang lebih aktif, maka tingkat dopamin dan serotonin meningkat yang akhirnya meredakan kecemasan dan rasa gelisah berlebihan.

4. Tiram



Tiram merupakan sumber iodium, seng, dan selenium yang dapat menstimulasi berbagai kelenjar tubuh untuk melepaskan beberapa jenis hormon tertentu, yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan dapat membantu menjaga berat badan.

5. Pisang



Pisang mengandung jumlah tinggi tryptophan, yang dikenal untuk meningkatkan tingkat serotonin tubuh. Pisang membantu dalam memproduksi tirosin, blok bangunan untuk norepinefrin dan dopamin, dua neurotransmitter penting yang dapat mempengaruhi suasana hati.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved