Jangan Kira, Inilah 5 Manfaat Tidur Siang

Tanggal: 10 Des 2017 20:21 wib.
Tampang.com – Pekerjaan menumpuk membuat Anda membutuhkan waktu untuk tidur siang.  Namun , sejak dulu orang yang sering tidur siang akan dijuluki sebagai orang pemalas. Rupanya, tidur siang memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Bahkan , masyarakat Spanyol dan Meksiko, mereka memiliki tradisi istirahat selama 15 – 30 menit atau selama tiga jam setelah makan siang. Lalu apa sebenanrnya manfaat dari tidur siang itu sendiri ?

Tingkatkan performa fisik

Tidur siang sebentar rupanya lebih dianjurkan ketimbang harus tidur siang dnegan waktu yang panjang. Hal tersebut rupanya akan meningkatkan performa tubuh.

Bantu kendalikan stress

Tidur siang sebentar pula akan membantu mengendalikan stress. Seseorang yang kurang tidur akan mudah tersinggung dan stress. Namun , jika seseorang yang kurang tidur lalu mereka memutuskan untuk tidur pada siang harinya, maka ia tidaka kan stress bahkan ia akan lebih segar.

Meningkatkan fungsi kognitif

Tidur siang sebentar akan meingkatkan kewaspadaan aspek kinerja mental dan fisik. Anda dapat mencoba untuk tidur siang 60 -90 menit. Hal tersebut akan membantu anda untuk meningkatkan kinerja mental hingga 24 jam.

Cegah Makan Cemilan

Jika Anda meraskaan kelelahan, jangan pernah Anda memutuskan untuk mekan cemilan untuk mendapatkan energy baru. Anda dianjurkan untuk tidur selama beberapa menit dan setelah tu Anda dapat bekerja kemabli.

Sehat bagi jantung

Tidur siang dapat menruunkan tekana stress sehingga dapat pula menurunkan resiko untuk terkena panyakit jantung.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved