Jangan Gunakan Pasta Gigi untuk Sembuhkan Jerawat

Tanggal: 6 Jun 2018 13:15 wib.
Tampang.com - Pasta gigi memang dikenal dapat menyembuhkan jerawat pada wajah dan banyak orang yang mempercayai hal itu bahkan sebagain besar dari mereka pun pernah melakukannya. Pasta gigi dipercaya dapat mengempiskan jerawat, tapi lebih baik segera hentikan penggunaan pasta gigi pada jerawat. Mengapa?

Kandungan triclosan pada pasta gigi bersifat antibakteri dan memang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini membuat bengkak berkurang dan jerawat mengering. Tapi tahukah Anda jika saat ini hampir tak ada pasta gigi yang mengandung triclosan?



Fakta lain yang menyatakan pasta gigi tidak cocok untuk wajah yaitu karena kandungan pada pasta gigi tidak cocok dan cukup keras untuk kulit wajah. Jika terus menerus digunakan maka akan membuat kulit kering dan iritasi.

Kulit yang rentan berjerawat akan bereaksi dan menimbulkan iritasi sehingga menyebabkan banyak jerawat yang akan tumbuh. Sebaiknya segera beralih dengan menggunakan krim atau obat khusus jerawat. Anda dapat menemukan produk antijerawat di apotik maupun toko obat terdekat.

Jika memang tidak ada krim maupun obat jerawat yang tersedia hindari menggunakan pasat gigi untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk mengatasi masalah jerawat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved