Jangan Abaikan 7 Jenis Rasa Sakit Berikut, Bisa Akibatkan Masalah Serius Bagi Kesehatan

Tanggal: 9 Mar 2018 04:41 wib.
Kamu harus memperhatikan tentang rasa sakit yang kamu rasakan. Karena rasa sakit tersebut bisa jadi petanda bahwa kamu sedang mengalami suatu masalah yang tidaklah main-main. Apa saja jenis rasa sakit tubuh yang tak boleh diabaikan ?

1. Sakit punggung

Kebanyakan orang mungkin pernah merasakan yang namanya sakit punggu, terutama apabila usianya sudah mulai bertambah tua. Hal ini dikarenakan otot pada punggung seseorang sangat berperan penting dalam mendukung bagian atas dari tubuhnya sendiri, sehingga tekanan akan tertuju pada area ini.

Disaat seseorang mengalami sakit punggung secara terus-menerus yang disertai dengan adamnya sensasi kesemutan pada area disekitaran jari kaki berserta kaki. Maka ini merupakan salah satu tanda bahwa sedang ada kerusakan pada lempengan tulang bekalang seseorang tersebut. Dan sebaiknya hal ini harus dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut ke rumah sakit.

2. Nyeri rahang

Kebanyakan orang sering berprinsip bahwa rasa sakit atau nyeri yang terjadi di rahang, merupakan salah satu petanda dari masalah sakit gigi atau stres. Namun semua itu tidak semuanya benar, kekakuan atau rasa nyeri di rahang yang secara konstan serta ditambah dengan adanya rasa nyeri di dada ringan merupakan salah satu pentanda yang wajib kamu ketahui. Karena ini bisa mengindikasikan bahwa ada masalah jantung yang serius.

3. Kram menstruasi kronis

Kram disaat menstruasi adalah sebuah masalah yang sering terjadi pada banyak wanita disaat hari pertama mens. Namun apabila kram tersebut sudah bersifat kronis dan tidak mempan dihilangkan dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan, maka hal ini bisa di indikasikan sebagai masalah PMS yang cukup serius, atau penyakit kanker rahim.

4. Sakit kepala yang parah

Akar dari penyebab masalah sakit kepala memanglah beragam. Mulai dari yang umum yakni stres hingga sampai yang berbahaya yaitu kanker. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami rasa sakit di bagian yang tajam dan terjadi secara terus-menerus, sebaiknya lakukan segera pemeriksaan ke dokter, karena bisa jadi ini adalah indikasi dari tumor otak.

5. Nyeri perut bagian bawah

Nyeri diarea perut bagian bawah memang kerap dirasakan oleh banyak orang. Terutama untuk kamu yang menderita masalah pencernaan seperti keasaman atau gas. Akan tetapi, jika rasa nyeri tersebut berlangsung dalam waktu yang lama, dan terus menerus di bagian kanan bawah. Maka ini bisa mengindikasikan adanya masalah serius yakni radang usus besar.

6. Nyeri kaki

Jika kamu termasuk orang-orang yang sering melewatkan waktu dengan cara berjalan kaki, maka rasa nyeri pada kaki merupakan sebuah hal yang normal. Hanya saja jika frekuensi jalan kakimu masih dalam batas normal, namun masih saja mengalami rasa nyeri yang berlangsung secara terus menerus, maka hal ini bisa mengindikasikan adanya masalah diabetes.

7. Nyeri di betis

Rasa sakit atau nyeri yang dirasakan secara terus menerus pada bagian betis, padahal kamu tidak banyak melakukan olahraga atau jalan kaki, merupakan indikasi bahwa adanya masalah osteoporosis dan juga kekurangan kalsium.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved