Inilah Tips untuk Tetap Prima di Bulan Ramadan

Tanggal: 12 Mei 2018 12:20 wib.
Tampang.com – Tinggal menghitung beberapa hari kedepan, kita telah memasuki bulan suci Ramadhan. Puasa di bulan suci ramdahan memang akan membuat tubuh lemas dan juga loyo. Namun , saat bulan puasa bukan berarti kita tidak semangat dan berpenampilan seadanya hingga malas – malasan.

Berikut ini adalah tips – tips yang dapat dilakukan agar selama bulan puasa Anda tetap memiliki tubuh fit dan bersemangat.

Jangan abaikan sahur

Sahur menjadi hal yang sangat penting karena dengan kita shur, kita akan memiliki energy untuk beraktivitas sepanjang hari. Dengan sahur, kita juga akan mampu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas selama berpuasa sepanjang hari di bulan Ramadhan.

Jangan tidur setelah shalat subuh

Setelah sahur, anda jangan langsung tidur kembali. Karena, siapa sangka udara di pagi hari sangat baik untuk tubuh Anda. Hal itu dapat memberikan asupan oksigen ke seluruh tubuh dan juga otak.

Menjaga kesegaran dan kebersihan mulut

Saat berpuasa jangan remehkan menggosok gigi. Karena , sisa – sisa makanan akan menempel di sela – sela gigi dan akan menjadi plak jika tidak dibersihkan. Dengan menggosok gigi, Anda akan memiliki gigi yang putih dan bersih.

Berolahraga teratur

Saat berpuasa bukan berarti Anda berhenti untuk beraktivitas fisik karena dengan beraktivitas fisik tubuh Anda akan terasa bugar, membakar kalori , menurunkan tekanan darah dan membuat mood Anda naik dan bersemangat.

Istirahat cukup

Biasakan Anda untuk tidur minimal enam jam sehari agar tubuh dapat tetap bugar dan tidak merasa kelelahan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved