Inilah Manfaat Tomat Untuk Menghilangkan Kanker Kulit

Tanggal: 20 Des 2017 16:07 wib.
Tampang.com – Tomat yang sering kita temui di sekitar kita terutama di pasar. Tomat sendiri biasanya digunakan untuk melengkapi sayur. Namun , siapa sangka tomat sendiri memiliki manfaat lebih dari hanya sebagai pelengkap sayur. Tomat rupanya dapat menjadi obat untuk mencegah kanker kulit. Mengapa hal itu dapat terjadi?

Kandungan Likopen

Kandugan Likopen yang terkandung dalam tomat rupanya memiliki khasiat yang tinggi. Likopen tersebut dapat menjadi antioksidan paling efektif untuk mencegah kemerahan akibat paparan sinar UV yang menjadi salah satu factor penyebab kanker kulit.

Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Jika tomat dikonsumsi secara teratur dan rutin, hal itu akan memberikan dampak yang sangat besar. Tomat itu sendiri memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit dengan menggunakannya sebagai masker tradisional sebelum tidur.

Masker kulit itu sendiri rupanya dapat menangkal efek radikal bebas dari paparan sinar UV yang mengenai tubuh sehari – harinya. Bagi wanita, hal itu menjadi suatu yang sangat ditakuti karena dengan terkenan efek radikal bebas tersebut, maka akan menyebabkan penuaan dini, keriput, sampai munculnya flek hitam pada wajah.

Saat ini, tidak sedikit produk kosmetik menggunakan tomat sebagai bahan dasar untuk pembuatan produk losion, masker, hingga kapsul.

Berbagai manfaat yang diberikan oleh tomat sendiri akan membuat kesehatan terhadap tubuh akan lebih baik. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved