Inilah 5 Penyebab Bau Mulut

Tanggal: 15 Jul 2018 19:17 wib.
Tampang.com – Setiap orang pasti pernah mengalami bau mulut bukan? Biasanya, bau mulut disebabkan karena seseorang selalu mengkonsumsi bawang dan juga ia lupa untuk sikat gigi. Namun , siapa sangka ada sebagian orang yang tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab bau mulut yang ia alami.

Berikut ini adalah beberapa penyebab dari bau mulut

Memiliki amandel

Siapa sangka, orang yang mengalami bau mulut 75% dari mereka menderita amandel. Amandel sendiri merupakan suatu penyakit yang penyebabnya adalah campuran bakteri dan kotoran yang mengendap di tenggorokan bagian belakang lalu dikumpulkan dalam kantong kecil amandel.

Produk penyegar

Siapa sangka, produk penyegar rupanya mampu menumbuhkan bakteri di dalam mulut, hal itu karena gula yang terkandung didalam permen. Oleh karena itu, pilihlah permen yang dikonsumsi tentunya tidak memiliki kandungan gula yang tinggi.

Udara segar

Setiap orang pasti ingin menghirup udara segar bukan? Namun siapa sangka bahwa menghirup udara segar terlalu banyak rupanya akan mengeringkan mulut sehingga akan menimbulkan masalah.

Tonsillitis

Setiap orang yang mengalami sakit tenggorokan, ia akan mengalami bau mulut tentunya. Perbanyaklah minum air bening agar tenggorokanmu tidak terlalu sakit.

Anda kelebihan berat badan

Siapa sangka, berat badan juga mempengaruhi bau mulut Anda. Semakin gemuk seseorang maka ia akan mengalami bau mulut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved