Inilah 4 Makanan Penyebab Anda Cepat Tua

Tanggal: 19 Jul 2018 22:26 wib.
Tampang.com – Siapa sangka, penuaan pada tubuh dapat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Sebuah penelitian menunjukan bahwa penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan juga peradangan dapat menyebabkan penuaan pada tubuh.

Lalu, apa saja makanan yang bisa menyebabkan penuaan di dalam tubuh kita?

Alkohol

Semakin dewasa, kepekaan tubuh terhadap alkohol akan semakin rendah. Hal itu juga akan menyebabkan penurunan kemampuan hati untuk mendetoksifikasi racun di dalam alkohol yang ternyata mampu memperburuk kondisi tubuh. Dampaknya , alkohol mampu mengeringkan kulit.

Makanan yang diproses

Siapa sangka, makanan cepat saji rupanya tidak memiliki kandungan nilai gizi apapun bagi tubuh. Dampaknya tubuh tidak mampu mengetahui bagaimana mengelola makanan tersebut.

Pemanis buatan

Pemanis buatan yang terdapat di dalam tubuh rupanya dapat menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Cobalah untuk memilah kembali berapa porsi yang tepat untuk tubuh bisa mengkonsumsi pemanis buatan.

Susu

Apakah Anda tahu laktosa? Yakni sebuah enzim yang akan mampu membantu tubuh untuk mencerna produk susu dan akan mampu menyebabkan peradangan.

Nah , makanan diatas merupakan makanan yang mampu mempercepat penuaan didalam tubuh. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi konsumsi daripada makanan diatas. Mulailah untuk sehat sejak saat ini sehingga tubuh juga akan lebih sehat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved